Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Ratusan Bacaleg Medical Check Up di RS Al Ihsan

Para bacaleg jalani medical check up di RS Al Ihsan. by iwa/bbcom

BALEENDAH – Ratusan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari berbagai partai politik (Parpol) di Kabupaten Bandung berdatangan ke Gedung A Unit MCU di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan di Kecamatan Baleendah, Selasa (10/7/18).

Mereka memeriksa kesehatan atau medical check up untuk mendapatkan surat keterangan sehat jasmani maupun rohani sebagai syarat mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Kasubag Humas RS Al Ihsan Zaenal Arifin menyatakan para bacaleg itu sudah mendaftar untuk check up bacaleg sejak akhir Juni 2018.

“Sejak akhir Juni sampai dengan sekarang kurang lebih sudah ada 300 orangan dari berbagai parpol untuk mendapatkan surat keterangan kesehatan jasmani, rohani, psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika yaitu tes urine,” kata Zaenal kepada Balebandung.com, Selasa (10/7/18).

Salah satu parpol yang ingin melakukan check up kesehatan secara kolektif yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengajukan test kesehatan secara koleksif untuk 38 bacalegnya. Tampak hadir pula Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah. Begitu pula para bacaleg lainnya tampak hadir dari parpol PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PKS, Hanura dan parpol lainnya.

“Mereka hanya datang untuk memeriksa kesehatan saja seperti jantung, penyakit dalam, berat badan dan tensi. Setelah itu mereka akan ikut tes psikotes serta cek urine untuk keterangan bebas narkoba,” jelasnya.

Petugas  yang melakukan cek kesehatan dan Narkoba pihaknya menyiapkan dua orang dokter penyakit dalam dan dokter umum, serta psikolog. “Selain dokter ada juga perawat yang akan mendampingi,” imbuh Zaenal. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close