Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiRibuan Petugas Sensus Disebar ke Seluruh Wilayah Cimahi

Ribuan Petugas Sensus Disebar ke Seluruh Wilayah Cimahi

Walikota-Cimahi-Sensus-EkonomiCIMAHI – Ribuan petugas sensus ekonomi akan segera disebar ke seluruh wilayah di penjuru Kota Cimahi. Sebelum itu, mereka terlebih dulu mengikuti apel siaga Sensus Ekonomi 2016 di Plaza Rakyat Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusuma, Jumat (18/3/16).

Apel yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu dipimpin langsung Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto serta dihadiri pula Ketua BPS Noneng Komara Nengsih. Dalam apel ini juga dibacakan ikrar Penyuksesan Sensus Ekonomi dan penyematan atribut petugas listing Sensus Ekonomi oleh Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto selaku Pembina Apel.

Sudiarto mengatakan apel ini penting sebagai bentuk pemantapan akhir sebelum memasuki tahapan pelaksanaan sensus ekonomi yang akan dimulai serentak secara nasional pada tanggal 1 mei hingga 31 mei 2016.

“Apal siaga sensus ini penting untuk mempersiapkan petugas guna diterjunkan dan bertugas melakukan sensus nantinya,” kata Sudiarto.

Menurutnya sebagai kota dengan luas wilayah yang relatif kecil, tentunya Cimahi harus memiliki strategi khusus untuk dapat bertahan dari gempuran produk luar. Terlebih lagi saat ini sudah  memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sudiarto berharap pelaksanaan Sensus Ekonomi di Cimahi sukses dan tidak ada kendala. Untuk itu perlu peran dan kerja sama aktif dari seluruh lapisan masyarakat agar bisa memberikan informasi yang sebenar-benarnya yang ditanyakan oleh petugas sensus karena ini juga demi kepentingan pembangunan di Cimahi dan nasional.

“Hasil sensus nantinya jadi landasan bagi implementasi pembangunan baik di Cimahi ataupun nasional. Untuk itu data yang diberikan haruslah data real dan yang sebenar-benarnya,” terangnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI