Bale Jabar

Ridwan Kamil: PPKM Bisa Diperpanjang Kalau Warga Tidak Disiplin

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri video conference terkait Rencana Pelaksanaan Vaksinasi, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (6/1/2021). by Humas Jabar

BANDUNG, Balebandung.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan status PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) atau PSBB Proporsional Jawa Bali, di 20 daerah di Jabar hingga 14 hari ke depan.

“PPKM atau PSBB Proporsional dimulai hari ini 20 daerah yang diterapkan. Semoga masyarakat disiplin dalam PPKM ini,” ucap Gubernur Jabar, Senin (11/1/2021).

Ridwan Kamil menambahkan bahwa pemda di daerah harus menyiapkan posko, baik yang terlihat atau tidak secara internal. “Posko kordinasi agar disiapkan di daerah-daerah, ” pintanya.

Ridwan meminta agar masyarakat disiplin, supaya PPKM bisa kembali longgar. “Jika tidak disiplin, bukan tidak mungkin ditambah PPKM-nya,” ujarnya.

Kang Emil memberi contoh, salah satu lokasi wisata Waterboom di Cikarang terpaksa ditutup sementara karena salah pemahaman.

“Lokasi wisata ini memberikan diskon khusus. Akibatnya masyarakat berjubel,ketegasan Pemda daerah menjadi pelajaran kepada pemilik usaha,” ungkapnya. Ia juga meminta pengusaha memahami hal ini.

“Tapi dalam situasi darurat kesehatan, daerah wisata di Jabar harus komit membatasi aktifitas. Pergerakan lintas provinsi seperti puncak, memastikan membawa surat Covid Antigen,” papar Ridwan Kamil.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close