Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungSaat Sidak ASN, Kang DS Dapati Disperkimtan dan BAKD tidak Sinkron dan...

Saat Sidak ASN, Kang DS Dapati Disperkimtan dan BAKD tidak Sinkron dan Saling Tuding

Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, saat melakukan Sidak.

SOREANG, Balebandung.com – Saat melakukan Sidak, Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna (Kang DS), menemukan dua instansi, yaitu BAKD dan Disperkimtan tidak sikron dan terjadi saling tuding menuding. Untuk itu, dia merencanakan akan mempertemukan kedua instansi tersebut agar bisa diperoleh solusinya.

Kang DS menambahkan, jumlah pegawai atau ASN yang masuk hari ini, Senin (17/5/2021), dari total 4063 orang, hanya 93 prosen yang masuk. Selanjutnya bagi ASN yang tidak masuk dia akan melakukan pemanggilan dan akan ditanyakan apa alasannya sehingga tidak masuk kerja.

“Kami memang tidak memberikan informasi akan melakukan Sidak, dan hanya melakukan di tiga instansi, yaitu BAKD, Disperkimtan, dan Disdik,” katanya.

Dia juga masalah membahas kebersihan Toilet / WC di setiap instansi, yang diharapkannya ada sarana prasarana untuk kaum disabitas. Karena kaum disabilitas juga mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan.

Selain membahas masalah sarana prasana untuk kaum disabilitas, Kang DS, kalau dia dan Wakil Bupati Bandung, H. Sahrul Gunawan, menolak untuk pengadaan atau pembelian mobil dinas baru.

“Kami setuju untuk menolak pengadaan sarana itu, kalau pun sekarang sudah mendaftar sebelumnya, lebih baik dibatalkan segera,” ujar dia.

Dari pada menghamburkan anggaran tersebut, menurutnya, lebih baik mempergunakan mobil dinas yang ada. Lagi pula dia masih mempunyai mobil baru yang bisa digunakan untuk bekerja.

Di kesempatan itu, Kang DS juga membahas masalah aset daerah dan akan segera melakukan audit. Karena data yang diterimanya dari total aset 2420 hanya terdata sekitar 10 prosen saja.

Untuk itu dia akan segera melakukan penertiban serta pengamanan asset agar peruntukkan juga keberadaannya bisa jelas dan tidak simpang siur.

Namun untuk sekarang, dia menjelaskan, tengah fokus dalam menanggulangi masalah pandemi covid 19. Tentang bagaimana cara dan solusi terbaik agar bisa memutus langsung mata rantai pandemi covid 19.

“Semoga saja pandemi covid 19 bisa segera hilang, laju perekonomian masyarakat dapat segera¬† berkembang dan meningkat,” pungkas dia. (Fattah).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI