Bale Kab BandungOlahraga

Sabtu (2/3) Besok Pembukaan Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat

KUTAWARINGIN – Stadion Si Jalak Harupat (Stadion SJH) di Kecamatan Kutawaringan Kabupaten Bandung jadi tempat pembukaan sekaligus venue pertandingan Grup A perhelatan sepakbola akbar Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/19) besok.

Stadion bertaraf internasional berkapasitas 27 ribu tempat duduk ini sejak Jumat (1/3/19) pagi sudah siap menyambut tim peserta sekaligus ribuan penonton untuk memeriahkan laga Piala Presiden yang rencananya akan dibuka Presiden Jokowi.

Si Jalak Harupat menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola bergengsi Grup A Piala Pesiden 2019, yang dihuni Persebaya Surabaya, kemudian Tira Persikabo, Perserui dan tuan rumah Persib Bandung.

“Kami dari jajaran Pemkab Bandung bersama masyarakat tentunya mengapresiasi dan merasa berbangga Stadion Si Jalak Harupat bisa memfasilitasi untuk menjadi tuan rumah bagi Persib Bandung dalam ajang Piala Presiden 2019,”ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kab Bandung) Slamet Mulyana kepada wartawan, Jumat (2/3/19).

Slamet menambahkan, masyarakat Kabupaten Bandung akan lebih dekat untuk bisa secara langsung memberikan dukungan secara moril kepada tim kesayangannya Persib Bandung. “Dengan harapannya juga nantinya Persib bisa menjuarai Piala Presiden 2019,” ujar Slamet.

Stadion SJH yang diresmikan oleh Ketua Umum Koni Pusat saat itu Agum Gumelar pada 26 April 2015 ini menjadi salah satu stadion termegah yang dimiliki Indonesia saat ini, selain Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dan Gelora Sriwijaya Palembang Sumatra Selatan.

Selain untuk Piala Presiden dan kompetisi Liga Indonesia, stadion sepakbola yang menghabiskan anggaran Rp67 miliar ini juga ini dipercaya menjadi venue pertandingan bergengsi di arena Asian Games 2018. Tim Persib Bandung sendiri beberapa kali bermarkas di sini selama.kompetisi Liga Indonesia, meski sebenarnya SJH merupakan markas Persikab Kab Bandung.

Jenis rumput matrela dan juga tribun penonton berkapasitas duduk satu orang satu kursi termasuk VIP, menjadi kemegahan stadion ini. SJH juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap yang mumpuni mulai dari kamar mandi, ruang sauna dengan pemandian air panas bagi pemain, toilet, sarana ibadah dan fasilitas lain termasuk lapangan mini sintetis untuk pemanasan pemain.

SJH sendiri saat ini di bawah pengelolaan Pemkab Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan sudah siap menggelar pembukaan pada 2 Maret 2019. Persebaya jadi tim pertama yang menjajal rumput stadion jelang pehelatan Piala Presiden kali ini dengan melakukan latihan Jumat (1/3) pagi tadi.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close