Bale HankamBale KBB

Samsat KBB – Polres Cimahi Gelar Razia

ilustrasi/net
ilustrasi/net

PADALARANG – Guna menggenjot pendapatan pajak dari sektor pajak kendaraan bermotor, Samsat Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggandeng Polres Cimahi melakukan razia di sejumlah ruas jalan.

Selama ini potensi pajak kendaraan bermotor yang masuk ke kas daerah masih terbilang minim yang diakibatkan banyaknya sumber potensi dari wajib pajak yang tidak terealisasi.

“Kami berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga KBB untuk membayar pajak,” terang Kasip Samsat KBB Agus saat bersama dengan jajaran petugas dari Polres Cimahi menggelar operasi di jalan Cihaliwang, Kec Padalarang, KBB, Selasa (22/3/16).

Menurut Agus, operasi ini akan rutin dilakukan Samsat beserta Polres Cimahi mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum mendaftar ulang kendaraannya atau membayar pajak. Sehingga diperlukan upaya menjembut bola agar semua potensi itu bisa teraih dan masuk ke kas daerah.

“Biasanya masyarakat beralasan malas untuk bayar pajak karena jauh atau malas antri. Nah, upaya jemput bola seperti ini dianggap sebagai cara yang ampuh untuk menekan kebocoran wajib pajak karena di lokasi razia ini kami menyiapkan tempat untuk melakukan pembayaran pajak kepada para pemilik kendaraan yang belum membayar pajak,” terangya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close