Bale Kota Bandung

Selalu Berpikir Positif untuk Jaga Kesehatan Mental Saat Hadapi Covid-19

Perawat UPT Puskesmas Cibiru, Dadan Wahyudin. by Humas Pemkot

BANDUNG, Balebandung.com – Menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 merupakan hal utama. Namun hal lain yang perlu dijaga yatu kesehatan mental. Selalu berpikir positif merupakan salah satu cara agar kesehatan mental tetap terjaga.

“Selalu berpikir positif dan ingat lima hal penting yaitu, tidak berjabat tangan, cuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker, jaga jarak, dan isolasi diri,” ujar Perawat UPT Puskesmas Cibiru, Dadan Wahyudin, Jumat (10/4/20).

Menurut Dadan, pada saat pandemi ini setiap dari kita wajib menjaga kesehatan mental dengan langkah cerdas. “Berhentilah menonton, membaca, atau mendengar berita yang membuat hati kita cemas. Cari informasi dari sumber sumber yang terpercaya, selalu berdoa, tetap optimis dan bersama-sama kita pasti bisa,” tuturnya.

Dadan mengimbau, warga tidak menganggap remeh wabah Covid-19. “Jangan abai, jangan lebay, cegah Covid-19 dengan 5 hal. Cuci tangan, hindari jabat tangan, pakai masker saat di luar rumah, hindari keramaian, tetap tinggal di rumah saja. Sabisa bisa kudu bisa,” tegasnya.

Selain itu, Dadan juga mengimbau agar warga Kota Bandung menjaga asupan makanan dan minuman. Contohnya minum delapan gelas air putih per hari, makan makanan dengan gizi seimbang dan hindari kebiasaan merokok.

“Jangan lupa hidup bersih dan memelihara tubuh kita. Berkegiatan produktif, seperti berolahraga, jaga kebersihan ruangan dan lingkungan serta mempertebal sistem imun tubuh,” pesannya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close