Bale Kota BandungHumaniora

Semangat Ibadah Remaja Harus Difasilitasi

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Remaja Mengaji di Mesjid Agung Trans Studio Bandung, Senin (6/6). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Remaja Mengaji di Mesjid Agung Trans Studio Bandung, Senin (6/6). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

LENGKONG – Dalam rangka Bulan Ramadhan sekolah-sekolah di Kota Bandung direkomendasikan agar menggelar kegiatan keagamaan untuk memfasilitasi anak-anak yang bersemangat mencari ilmu dan berkegiatan positif.

“Ini contoh yang kita rekomendasikan ya, apalagi sekolah sudah selesai, masuk bulan Ramadhan takdirnya tahun ini timing-nya bagus, dan anak anak pasti bingung mencari kegiatan,” ungkap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Remaja Mengaji di Mesjid Agung Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Senin (6/6/16).

Ridwan mengatakan bahwa dirinya memotivasi sekolah-sekolah, mesjid dan lembaga di Kota Bandung untuk menyelenggarakan pesantren kilat atau Remaja Mengaji agar anak-anak tersebut selama bulan Ramadhan ini penuh dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan.

“Saya memotivasi sekolah-sekolah mesjid-mesjid dan lembaga-lembaga untuk membuat pesantren kilat atau Remaja Mengaji tiga hari atau seminggu, supaya anak anak yang selalu semangat mencari ilmu itu, full di bulan Ramadhan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Emil mengungkapkan akan menginstruksikan dinas-dinas agar melaksanakan persiapan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Kota Bandung. Selain itu, Emil pun akan melaksanakan Safari Ramadhan ke beberapa titik di Kota Bandung, berkeliling dalam bentuk buka bersama warga, taraweh bersama, ataupun sahur bersama,”.

“Selama bulan Ramadhan ini saya akan Safari Ramadhan bersama Pak Wakil, keliling bisa dalam bentuk buka bersama warga maupun taraweh bersama, mungkin sesekali sahur bersama untuk mendekatkan pemimpin dengan umatnya,” kata dia.

Kegiatan Remaja Mengaji yang digelar oleh Majelis Taklim Riyadlul Taklim tersebut, berlangsung selama tiga hari dari 6 hingga 8 Juni 2016, dengan pemateri diantaranya Ust. Saefuddaulah Mehir, Prof Asep Saeful Muhtadi, dan Netty Prasetyani.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close