Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiSerangan Tikus Gagalkan Panen di Cimahi

Serangan Tikus Gagalkan Panen di Cimahi

Babinsa Kel Utama Serma Yusuf bersama petani sawah di di wilayah RW 14 RT 02 dan RT 04 Kp Cibodas Campaka Kel Utama Kec Cimahi Selatan Kota Cimahi yang rusak diserang hama tikus, Kamis (25/8). by Pendam III/Slw
Babinsa Kel Utama Serma Yusuf bersama petani sawah di di wilayah RW 14 RT 02 dan RT 04 Kp Cibodas Campaka Kel Utama Kec Cimahi Selatan Kota Cimahi yang rusak diserang hama tikus, Kamis (25/8). by Pendam III/Slw

CIMAHI – Koramil 0922/Cimahi Selatan Kodim 0609/Kab Bandung mendapat laporan dari para petani di wilayah RW 14 RT 02 dan RT 04 Kp Cibodas Campaka Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi bahwa sawah mereka rusak diserang hama tikus, Kamis(25/8)

Setelah dapat laporan dari petani, Danramil 0922/Cimahi Selatan May Caj (K) Rina Martiani langsung perintahkan Babinsanya untuk mengecek kebenaran laporan dan langsung terjun ke lapangan. Babinsa Kelurahan Utama Serma Yusuf bersama petani sawah di wilayah RW 14 yang kena dampak dari serangan tikus tersebut.

“Dari pantauan dan pengecekan secara langsung di lapangan areal sawah petani yang luasnya kurang lebih 10 hektare, ada beberapa hektar sawah petani yang siap panen dan 2 hektare yang mulai tanam padi,” kata Serma Yusuf dirilis Pendam III/Siliwangi, Jumat (26/8/16).

Menurut keterangan dari para petani kurang lebih 5 ha areal sawah yang siap panen mengalami kegagalan panennya karena serangan tikus. Meski para petani sudah berupaya untuk mengatasinya dengan cara diracun secara serempak, namun masih tetap tikus menyerang lahan padi para petani.

Harapan petani dengan laporan yang disampaikan agar ada koordinasi dan kerjasamanya dari Dinas Pertanian Cimahi untuk membasmi dari serangan hama tikus tersebut untuk dimusnahkan agar tidak berdampak ataupun menyebar ke areal pesawahan lainnya. Sebab serangan hama tikus tersebut sebabkan gagalnya panen yang diharapkan.

Laporan yang diterima dan langsung diadakan pengecekan oleh Babinsa dan para petani membuahkan hasil bahwa kebenaran laporan tersebut sesuai dengan hasil pengecekan yang dilakukan. Dan ditindaklanjuti oleh Babinsa dan dilaporkan ke Danramil untuk berkoordinasi dengan Distan dalam rangka mengatasi dan membasmi hama tikus tersebut.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI