Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiSering Macet, Dishub Cimahi Kaji 3 in 1

Sering Macet, Dishub Cimahi Kaji 3 in 1

macet-cimahiCIMAHI – Dinas Perhubungan Kota Cimahi sedang mengkaji terkait pemberlakukan kebijakan 3 in 1 di beberapa ruas jalan di Cimahi. Itu setelah adanya masukan dari masyarakat agar kebijakan tersebut diterapkan untuk mengurangi kemacetan di wilayah Cimahi yang selalu terjadi setiap waktu.

Kepala Bidang Teknik dan Sarana Dishub Cimahi, Uki Rukandi Juliadi mengatakan wacana 3 in 1 itu diusulkan masyarakat ke Pemkot Cimahi. Hal tersebut berkaca dari seperti yang pernah diterapkan di Pasteur, Bandung dengan tujuan untuk mengurai kemacetan. “Itu masukan bagus dan sedang kami pertimbangkan apakah 3 in 1 bisa diterapkan di Cimahi,” kata Uki, Senin (7/3/16).

Menurutnya hal ini menjadi bahan pemikiran Dishub Cimahi termasuk mendiskusikannya di forum lalulintas. Mengingat saat ini di beberapa ruas jalan utama di Cimahi makin ramai oleh kendaraan dari dalam maupun luar kota. Apalagi beberapa jalur merupakan jalur penghubung antar kabupaten/kota, seperti jalur Amir Machmud merupakan jalur penghubung antar wilayah seperti KBB-Bandung, Bandung-Cianjur dan lainnya.

Penerapan 3 in 1 ini diharapkan bisa mengurai kepadatan kendaraan di jalur padat tersebut. Meskipun kebijakan ini tidak bisa langsung diterapkan karena harus dibicarakan dan dikoordinasikan dengan seluruh pihak. “Kalaupun akan diterapkan pasti akan ada sosialisasi dan ujicoba dulu termasuk menyiapkan payung hukumnya,” ujar kadishub. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI