Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiSidak Komisi I DPRD Cimahi Temukan Ruang Kantor Tak Representatif

Sidak Komisi I DPRD Cimahi Temukan Ruang Kantor Tak Representatif

sidak-600x400CIMAHI – Komisi I DPRD Kota Cimahi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor SKPD dan ruangan Sekretariat Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kota Cimahi di kompleks Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Jumat (1/4/16).

Anggota Komisi I DPRD Cimahi Dedi Kuswandi mengatakan agenda sidak ini untuk mengetahui sejauh mana program kerja yang sudah dilakukan dan kelengkapan serta kelayakan sarana dan prasarana di masing-masing instansi.

“Kami ingin tahu bagaimana para SKPD bekerja termasuk apakah sarana dan prasarana pendukungnya seperti kantor atau fasilitas pendukung lainnya sudah memadai atau belum,” terang Dedi.

Menurutnya fasilitas kelengkapan sarana dan prasarana sejauh ini sering kali dikeluhkan oleh setiap SKPD sehingga pihaknya memandang perlu untuk meninjau langsung benar atau tidaknya. Sebab tugas dan fungsi dewan selain melakukan evaluasi kinerja dan penyerapan anggaran, juga apa yang menjadi kendala di eksekutif juga harus dievaluasi.

Seperti yang ditemui di kantor Sekretariat Korpri Cimahi yang berada di lantai 4 gedung B. Ternyata didapati ruang kantor itu hanya berukuran 3×5 m, namun di dalamnya ada enam unit meja kerja dan jumlah pegawai delapan orang. Menurut Dedi, itu sangat tidak ideal sehingga pihaknya menyarankan untuk mencari kantor yang lebih layak dan lebih besar lagi.

“Ini salah satu bukti temuan ternyata fasilitas sarana dan prasarana memang masih belum memadai, sehingga menjadi catatan kami untuk perbaikan dan mencari solusi ke depannya mau bagaimana,” tegasnya.

Sekretaris Korpri Cimahi Handiman mengakui tugas membina seluruh PNS ditempatkan pada ruang terbatas. Sehingga tidak jarang pihaknya harus meminjam ruangan ke dinas lain ketika ada tamu atau mengerjakan tugas dalam jumlah banyak. “Sering juga pinjam ruang atau terkadang memanfaatkan ruangan di kantin kalau ada pekerjaan kedinasan yang harus dikerjakan,” ucapnya.

Selain ke kantor Korpri, sidak juga dilakukan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan beberapa instansi lainnya untuk melihat kendala dan persoalan lainnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI