Bale KBB

Sosialisasi 4 Pilar, dr Adang Minta RUU HIP Dibatalkan

Anggota MPR RI dr. H. Adang Sudrajat, MM.AV menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Aula Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (23/6/2020). by iwa/bbcom

CIHAMPELAS, Balebandung.com – Anggota Komisi IX DPR RI dr. H. Adang Sudrajat, MM.AV menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Aula Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (23/6/2020). Anggota MPR RI ini menekankan masyarakat Indonesia perlu kembali memperkokoh komitmen pada falsafah dasar bangsa Indonesia yaitu Pancasila pada saat beberapa pihak mulai menghendaki mengganti Pancasila dengan ekasila atau Trisila.

“PKS saat ini tengah berjuang agar Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dibatalkan. Karena tidak senafas dengan mempertahankan eksistensi Pancasila itu sendiri. Salah satunya dengan menghilangkan TAP MPRS no XXV/MPRS/1966,” ungkap dr Adang di hadapan ratusan peserta sosialisasi yang hadir.

Ia percaya masyarakat KBB adalah masyarakat yang matang dan satu semangat dengan perjuangan PKS dalam menanggapi UU HIP ini. Lebih lanjut Adang membeberkan, PKS menolak RUU HIP ini juga dilihat dari waktu pembahasan yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang membuat semua bahasan menjadi lebih terbatas.

“PKS menolak karena prosedurnya membahas sesuatu yang fundamental yaitu dasar negara, tetapi di dalam kondisi pandemi yang tidak efektif sehingga kita tidak punya waktu untuk melakukan konsultasi publik,” kata dia.

Ketiga, sambung Adang, Pancasila sebagai ideologi tak seharusnya dibahas lagi. Dengan demikian RUU HIP sebetulnya tak perlu lagi dibahas. “Secara ideologi, bangsa Indonesia ini sudah selesai, jangan dibawa lagi ke pertarungan ideologi,” tegas Adang. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close