Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarSurvei Membuktikan Masyarakat Lepas Stres via Olahraga Cuma 26%

Survei Membuktikan Masyarakat Lepas Stres via Olahraga Cuma 26%

Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming dan atlet sepak bola nasional bersalaman dengan tim AIA Championship Indonesia yang akan bertanding dalam kompetisi regional di Hong Kong melawan 8 negara Asia Pasifik.  ist
Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming dan atlet sepak bola nasional Bambang Pamungkas bersalaman dengan tim AIA Championship Indonesia yang akan bertanding dalam kompetisi regional di Hong Kong melawan 8 negara Asia Pasifik. ist

JAKARTA – PT AIA FINANCIAL (AIA) Rabu (2/3/16) lalu memperkenalkan tim yang akan bergabung dengan pemain sepak bola papan atas Indonesia Bambang Pamungkas untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi regional AIA Championship di Hong Kong.

Tim akan berlaga menghadapi perwakilan dari delapan negara lain di Asia-Pasifik, kawasan operasional AIA, yaitu Hong Kong, China, Thailand, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru. Kompetisi regional akan berlangsung pada 11 Maret 2016 di Hong Kong.

Tim Munial Sport Group (MSG) FC terpilih mewakili Indonesia setelah berhasil menjadi juara pertama kompetisi AIA Championship lokal. Mereka mengalahkan 15 tim lainnya pada kompetisi yang diadakan pada 27-28 Februari 2016 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug, Jakarta.

“Kami sangat serius dalam memilih tim yang berangkat ke Hong Kong. Melalui proses seleksi yang ketat tercipta kompetisi lokal yang sangat seru. Tidak tanggung-tanggung, kami juga mengajak Bambang Pamungkas untuk menjadi kapten tim ini. Ditambah lagi mereka juga akan dilatih oleh tim pelatih profesional yang pengalamannya telah teruji di dunia sepak bola. Kami yakin tim AIA Championship Indonesia akan mampu menunjukkan kualitas terbaiknya,” ujar Chief Marketing Officer PT. AIA FINANCIAL, Lim Chet Ming dalam rilisnya, Sabtu (5/3/16).

AIA Championship merupakan bagian dari kemitraan jangka panjang perusahaan dengan klub liga utama Inggris, Tottenham Hotspur. Nantinya, kata Lim, bila berhasil menjadi finalis di regional, tim Indonesia dapat terbang ke London untuk bertanding di Final AIA Championship yang diadakan di White Hart Lane – stadion resmi klub sepak bola Tottenham Hotspur.

“AIA Championship adalah turnamen regional sepak bola pertama AIA Group dan merupakan bentuk komitmen kami dalam mempromosikan hidup sehat. Kami berharap kompetisi sepak bola ini akan memotivasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan olahraga. Kami juga berharap tim AIA Championship Indonesia dapat terus mempromosikan hidup sehat kepada masyarakat dan bisa membagi pengalamannya ketika berlatih hingga bertanding di Hong Kong,” jelas Lim.

Ajakan untuk hidup sehat dan aktif ini bukan tanpa alasan. AIA Healthy Living Index tahun 2013 menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cenderung melepas stres melalui aktivitas pasif seperti menonton televisi (57%), berkumpul bersama teman (49%), atau bersama keluarga dan anak (45%). Hanya 26% yang memilih untuk beraktivitas aktif seperti olahraga, sementara persentase rata-rata di berbagai negara di Asia Pasifik adalah 39%.

Sebelum bertanding ke Hong Kong, tim AIA Championship Indonesia bersama Bambang Pamungkas akan menjalani sesi latihan bersama Iwan Setiawan, Ricky Nelson, dan Garry Setiawan, sebuah tim pelatih yang tidak diragukan kualitasnya. Latihan diadakan selama satu hari secara intensif pada 4 Maret 2016.

Bambang Pamungkas sebagai kapten yang akan memimpin tim Indonesia mengaku antusias dalam menghadapi kompetisi AIA Championship di Hong Kong. “AIA sangat serius dalam mengorganisir kejuaraan ini, dari proses pencarian bakat sampai kompetisi lokal yang diadakan Februari kemarin. Ini kesempatan yang sangat berharga sekaligus unik bagi saya. Oleh karena itu, saya punya tanggung jawab sebagai kapten untuk memimpin tim Indonesia untuk memberikan penampilan terbaik di Hong Kong nanti. Terlebih sebagai atlet, saya juga merasa berkewajiban untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui kegiatan olahraga,” ungkap Bepe.

Pemain bernomor punggung 20 ini mengaku AIA Championship adalah kesempatan baginya untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman sepak bola kepada anggota tim yang lain. “Saya juga yakin akan banyak hal yang dapat saya pelajari dari mereka saat latihan dan pertandingan nanti,” imbuhnya.

Ricky Nelson, selaku pelatih tim AIA Championship Indonesia mengatakan kamp pelatihan akan difokuskan untuk membangun kesamaan visi pemain dan mempersiapkan strategi terbaik yang sesuai dengan karakter tim.

“Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyatukan visi bermain untuk menciptakan kekompakan dan komunikasi yang baik antara tim dan Bambang. Fisik juga akan dilatih, agar siap dengan kondisi terberat di pertandingan. Saya pastikan, tim AIA Championship Indonesia akan berlatih keras dan serius,” tandas Ricky.

Ricky mengatakan keberadaan Bambang Pamungkas sebagai kapten dapat memberikan teladan dan motivasi bagi pemain lain yang lebih muda di tim. “Para pemain lain sangat beruntung karena bisa belajar dan jadi satu tim dengan salah satu pemain timnas. Bepe punya kelebihan pada sisi heading, penempatan posisi, serta good finishing. Namun, performa tim tidak bisa bergantung pada satu orang. Oleh karena itu, perlu disiplin dan kerja keras pada taktik yang diterapkan, agar tercipta kerjasama tim yang solid. Kami juga akan berusaha untuk memaksimalkan semua kelebihan yang dimiliki oleh tim,” urai Ricky. (rilis)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI