Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiUPTD Damkar Cimahi Bentuk SKKL di Tiap Pasar

UPTD Damkar Cimahi Bentuk SKKL di Tiap Pasar

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi akan membentuk Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di setiap pasar yang ada di Kota Cimahi. Hal ini sebagai tindakan antisipasi mengingat pasar-pasar yang ada di Kota Cimahi memiliki kerawanan yang tinggi terjadinya kebakaran.

“Kami akan membentuk SKKL di tiap pasar di mana nantinya dalam SKKL ini di setiap pasar dibentuk kelompok pedagang yang bertugas untuk mengantisipasi kebakaran,” kata Kepala UPT Damkar Cimahi, Herry Setiawan, Sabtu (5/3/16).

Herry mengaku pihaknya sudah berbicara kepada para pedagang pasar seperti di Pasar Cimindi dan beberapa pasar lainnya agar mereka membentuk kelompok tersebut. Kelompok-kelompok itu akan bertugas melakukan antisipasi dan sosialisasi terkait penanganan kebakaran. “Respons dari para pedagang sangat baik dan mereka menyatakan siap untuk itu,” ucapnya.

Dia mencontohkan beberapa waktu lalu Pasar Cimindi kebakaran dan itu menjadi pelajaran bagi seluruh pihak untuk membuat Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan. Karena kebakaran itu terjadi tanpa bisa diprediksi dan dapat terjadi kapan saja sehingga upaya preventif harus dilakukan sedini mungkin.

“Anggota kelompok itu akan dilatih cara penanganan kebakaran. Mereka juga nanti akan membuat pos dan ada piket seperti kelompok masyarakat siaga kebakaran. Hanya bedanya ini berada di lingkungan pasar,” pungkasnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI