Bale CimahiPeristiwa

Tas Diduga Berisi Bom, eh Ternyata…

tas bom cimahiCIMAHI – Sebuah tas yang diduga berisi bom sempat membuat heboh warga dan pengunjung pusat perbelanjaan di Jalan Gandawijaya, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (18/12/17).

Tas berwarna abu-bu itu tepat diletakan tidak jauh dari pot bunga tepatnya di depan toko pakaian distro “Shut Up Ambitios”. Pertama kali yang menemukan tas tersebut adalah seorang tukang parkir yang biasa bertugas di wilayah tersebut. “Saya pertama kali melihat tas itu sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Jaya si tukang parkir.

Dia mengatakan, setelah memperhatikan cukup lama tas itu tidak ada yang mengambil atau pun ada yang merasa kehilangan. Karena khawatir dan takut terjadi apa-apa, dirinya kemudian melaporkan temuan itu ke anggota Polsek Cimahi.

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung turun ke lokasi penemuan tas. Kemudian memasang garis polisi serta melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah warga termasuk saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian.

Setelah melakukan sterilisasi di lokasi, tas tersebut kemudian dibuka oleh anggota Tim Jihandak Satuan Intel Polres Cimahi. Setelah dibuka isi tas telihat seperti lembaran kardus dan di atasnya terdapat kelopak bunga mawar berwarna merah dan pink.

Barang-barang tersebut kemudian dikeluarkan dan ditemukan satu buah tas kantongan segi empat berukuran besar warna coklat dan di bawahnya terdapat lempengan batu bata merah. “Tidak ada bom di tas itu dan hanya ada barang-barang seperti tas dan bunga,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Cimahi AKP Nana Supriatna.

Pihaknya masih menelusuri siapa pelaku atau pemilik tas yang membuat heboh tersebut untuk mengungkap motif mengapa ditinggalkan begitu saja. Apakah tas itu tertinggal milik warga yang sedang belanja atau milik oknum yang hanya ingin membuat heboh.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close