Bale CimahiPolitik Cimahi

Terkait Dukungan Calon, PPP Kubu Jalal Belum Bersikap

ppp-cmhCIMAHI – Hingga kini DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Cimahi pimpinan Jalaludin Sayuti mengaku belum bersikap akan mendukung figur siapa pada Pilwalkot Cimahi nanti.

Kini dinamika politik terus berjalan dan figur-figur selain incumbent juga banyak bermunculan dan sedang gencar melakukan sosialisasi dan memperkanalkan diri ke masyarakat.

“Hingga kini kami masih belum bersikap memutuskan akan mendukung siapa-siapanya,” kata Jalaludin, kepada wartawan Senin (2/5/16).

Jalal mengaku saat ini partainya memang belum menerima lamaran dari siapapun. Namun bukan berarti pihaknya tinggal diam karena sejauh ini terus melakukan pemantauan terhadap sepak terjang para figur yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju. Salah satunya adalah pada figure Asep Hadad Didjaya.

Namun nantinya PPP tetap menerima siapapun yang akan diusung akan tetapi harus melihat dulu track record dan keseriusan dari figur tersebut untuk benar-benar maju di Pilkada Cimahi nantinya. Sebab ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh figur yang akan diusung oleh PPP ini. Seperti balon tersebut berbasis Islam atau tidak, lalu elektabilitas dan popularitas yang ditentukan oleh survei.

“Calon itu harus benar-benar serius untuk maju dan kami terbuka untuk menerimanya dan tentunya juga dikomunikasikan dengan partai yang sudah berkoalisi dengan PPP yakni PDI Perjuangan dan Hanuara,” ungkap Jalal. [fik]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close