Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale CimahiTerus Berpolemik, Anggota DPR RI Datangi Lokasi Technopark di Cimahi

Terus Berpolemik, Anggota DPR RI Datangi Lokasi Technopark di Cimahi

tehnoparkCIMAHI – Akibat polemik pembangunannya yang tak kunjung selesai anggota Komisi X DPR RI, Junico BP Siahaan mendatangi lokasi pembangunan Technopark, di Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Pada kesempatan itu berbagai informasi terkait status lahan yang kini sudah dibangun gedung Technopark itu dikumpulkan dari warga sekitar.

Selama ini, Junico mengaku mendapatkan informasi bahwa lahan untuk membangun gedung Technopark ii bukan peruntukannya karena merupakan fasilitas olahraga. Untuk itu dirinya berkepentingan untuk mengetahui persis persoalan ini secara detail apalagi Kota Cimahi merupakan daerah pemilihannya. “Saya ingin mengetahui persoalan persisnya seperti apa sehingga polemic penggunaan lahan ini terjadi,” ucapnya.

Jika nanti persoalannya diketahui paling tidak Komisi X yang juga membidangi masalah olahraga diharapkan bisa membantu untuk menyelesaikan atau mencari solusi atas persoalan ini. Mengingat gedung Technopark ini juga kedepannya akan digunakan untuk menampung berbagai UMKM dan ekonomi kreatif yang juga ada sangkut pautnya dengan Komisi X.

Informasi sementara yang didapatkan dari warga dirinya menilai ada perbedaan sudut pandang terhadap lahan tersebut yakni ada yang menyebutkan lahan olahraga tapi ada juga yang mengatakan lahan olahraga. Alhasil dirinya menilai ada misinformasi dalam persoalan ini. Hal itu bisa terjadi karena sosialisasi yang minim kepada warga sehingga informasi yang diterima warga tidak utuh.

“Semestinya sebelum dilakukan pembangunan harus dilakukan sosialisasi yang matang agar warga benar-benar mengetahui maksud dan tujuan pembangunan ini termasuk harus dipastikan terlebih dahulu tidak ada aturan hukum yang dilanggar dalam proses pembangunannya,” kata dia. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI