Bale Jabar

Thoriqoh : BUMD Pariwisata Paling Terdampak Covid-19

Anggota Komisi 3 DPRD Jawa Barat Thoriqoh Nashrullah Fitriyah

BANDUNG, Balebandung.com – Anggota Komisi 3 DPRD Jawa Barat Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mengatakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jabar yang paling kena dampak saat Covid-19 adalah salah satunya PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar.

Menurut Thoriqoh, Jaswita merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, ruko, dan mall. Dengan kondisi seperti saat ini sektor tersebut ada beberapa yang ditutup, sehingga perekonomiannya pasti tidak berjalan.

“Kondisi seperti ini kan banyak hotel yang tidak berfungsi, artinya tidak ada masyarakat yang menginap. Namun mungkin ada beberapa hotel yang dipakai untuk khusus tenaga medis, salah satunya Hotel Preanger,” ucap Thoriqoh, Jumat (15/5/20).

Pihaknya menjelaskan mungkin ada beberapa perusahaan yang masih berjalan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, seperti di bidang otomotif (bengkel), ruko, dan lain-lain.

“Ada juga travel yang tidak bisa berjalan saat Covid-19 ini. Kemudian karena memang ruko sewanya bisa pertahun, sehingga ada beberapa ruko yang masih berjalan. Namun tetap dengan waktu buka yang dibatasi,” kata Riqoh.

Ia melihat saat ini yang paling sibuk adalah Bank Bjb, karena saat ini Bantuan Sosial (bansos) banyak yang melalui itu. “Bansos banyak disalurkan melalui Bjb, terutama dengan CSR-nya,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Riqoh juga mengimbau kepada perusahaan BUMD yang masih berjalan di tengah Covid-19 ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti halnya pelayanan bank harus tetap melayani masyarakat meskipun saat Covid-19 ini. Maka dari itu harus menerapkan physical distancing, sosial distancing, pembatasan kerumunan, penggunaan masker, hand sanitizer, dan lain-lain,” jelasnya. *** WJT / pam

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close