Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBale KBBTim SAR Temukan Petunjuk Hilangnya Mak Titin

Tim SAR Temukan Petunjuk Hilangnya Mak Titin

MISSINGLEMBANG – Emak Titin (75) dikabarkan hilang sejak Senin (30/11) lalu, di kawasan Bumi Perkemahan Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tim SAR yang melakukan operasi pencarian sejak Senin sore hingga Jumat (3/11) pagi ini, menemukan titik terang kalau Mak Titin hilang di kawasan hutan Jayagiri.

Kepala Basarnas Kantos SAR Bandung, S Riyadi menyatakan saat ini tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri serta masyarakat setempat menemukan titik terang jika Mak Titin hilang di kawasan hutan jayagiri.

“Ada titik terang oleh tim SAR dengan penemuan topi dan bekal milik Mak Titin kawasan hutan Jayagiri. Topi beserta perbekalan makanan tersebut sudah dikonfirmasi ke pihak keluarga dan dibenarkan,” ungkap Riyadi, Jumat (3/11/17).

Menurutnya, saat ini tim tengah menyisir lereng di sekitar lokasi penemuan topi. “Pencariam hari ini difokuskan dua regu, yakni satu regu menyisir ke lereng-lereng di sekitar penemuan topi menggunakan peralatan HART, satu regu lagi menyisir dari wilayah Cibeusi, hingga penemuan ceceran topi dan bekal survivor,” terangnya.

Riyadi menambahkan, pencarian dengan HART (High Angle Rescue Technique) ini, Tim SAR dibekali dengan alat-alat mountainering dan dipadu dengan peralatan Rescue di ketinggian.

“Dengan teknik ini, kita mencari korban dengan menyusuri lereng atau jurang yang dicurigai, termasuk lokasi dekat dengan penemuan topi. Tim SAR juga diharapkan menjaga keselamatan, karena lokasi pencarian yang cukup ekstrim,” jelasnya.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian Mak Titin yakni Basarnas Kantor SAR Bandung 14 orang, Polsek Lembang 7 orang, Koramil Lembang 3 orang, Brimob Den B Polda Jabar 8 orang, Polhut 15 orang, SAR Dogs K9 2 ekor, Wanadri 6 orang, Bandung Rescue 1 orang dan unsur masyarakat setempat 130 orang.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI