Politik Kab Bdg

Timsus 1901 Kab Bandung Siap Netralisir Golput

Ketua Timsus 1901 Kab Bandung Asep Wanda

SOREANG – Tim Khusus (Timsus) 1901 Kabupaten Bandung menghimbau pemilih yang ada diwilayahnya tidak terpengaruh dengan adanya ajakan atau gerakan golput di TPS saat hari H Pilpres 17 April 2019.

Ketua Timsus 1901 Kabupaten Bandung Asep Wanda mengatakan bila isu golput (golongan putih) atau tidak memilih di pesta demokrasi serentak nanti, menjadi salah satu konsentrasi pihaknya yang terus dinetralisir.

“Karena beberapa hari jelang Pemilu ini kami juga sudah menerima informasi bahwa ada gerakan-gerakan yang menggiring masa untuk golput nanti di hari H pencoblosan,” ungkap Aswan kepada wartawan, Minggu (31/3/19).

Sebagai salah satu relawan yang juga memiliki peran memberi pendidikan politik, lanjut Asep, Timsus 1901 ikut melakukan penjelasan dan menyampaikan bila mengeluarkan hak suara adalah kewajiban.

“Kami sudah sampaikan kepada masyarakat bahwa memilih itu adalah wajib. Memilih ini jadi keharusan. Tidak mungkin di satu negara di satu pemerintahan tidak ada pemimpin. Harga matinya tentu wajib memilih,” tandasnya.

Kendati pihaknya pun tak ingin ikut mengintervensi para pemilih, namun dirinya menyarankan bila melihat dua pasang figur capres cawapres tentu paslon 01 yang lebih baik.

“Makanya Timsus 1901 akan terus bergerak melakukan sosialisasi. Bagi yang sudah punya pilihan ke Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf, agar jangan golput. Memilih menentukan 5 tahun ke depan bangsa Indonesia ini,” pungkasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close