Bale Kab BandungHankam

Top! Meski Hujan, Polantas Polres Bandung Tetap Berjibaku Urai Kemacetan

pos-lantas-citarum

 

KATAPANG – Seperti biasa Ruas Jalan Raya Katapang Soreang dari arah Soreang menuju Margahayu atau sebaliknya kerap padat merayap akibat hujan deras yang melanda wilayah Kopo. Tak jarang pula derasnya air hujan menggenangi ruas Jalan Raya Kopo, Margahayu akibat banjir cileuncang, terutama di titik Kopo Dengdek, Pasar Sayati, Margahayu seperti yang terjadi pada Sabtu pekan lalu (24/9/16).

Di tengah guyuran hujan dan kemacetan jalanan, beberapa polisi lalu lintas dari Poslantas Polsek Katapang Polres Bandung masih semangat bekerja, terutama seorang polantas yang tengah bertugas di dekat Mapolsek Katapang, tepatnya di jembatan Sungai Citarum, Katapang. Polantas itu harus rela mengatur lalu lintas agar kemacetan dapat terurai.

Sambil memegang handy talky dan mengenakan rompi berwarna hijau muda, Pak Polantas itu de?ngan telaten mengatur arus lalu lintas seraya mengkomandoi ratusan mobil dan motor yang setiap detik lewat di depannya.

Sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bandung kerap banjir lantaran hujan yang mengguyur deras. Alhasil sejumlah kemacetan parah terpantau di sejumlah wilayah, salah satunya di jalur Kopo-Soreang, terlebih lagi pada jam-jam sibuk seperti di pagi dan sore hari.

Guna mengurangi kemacetan terutama di titik Jembatan Sungai Citarum, jajaran Polsek Katapang Polres Bandung membuat Pos Polisi di samping jembatan Citarum sejak April 2015 lalu.

Lokasi jembatan Sungai Citarum memang terjadi bottle neck di mana dari arah Soreang maupun Kopo mengecil, hingga biasa terjadi kemacetan panjang. Karena itu pos polisi dibangun agar anggota selalu siaga dan bila terjadi kemacetan bisa terjun langsung mengurainya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close