Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale KBBWaduh, Ratusan Monyet di Curug Cimahi Turun ke Jalan

Waduh, Ratusan Monyet di Curug Cimahi Turun ke Jalan

monyetCISARUA – Akibat kehabisan makanan, ratusan monyet liar yang berada di kawasan objek wisata Curug Cimahi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, banyak yang turun ke jalan dan warung-warung di sekitarnya.

Biasanya gerombolan monyet-monyet tersebut tampak turun ke jalan pada pagi dan sore hari. Aktivitas itu dikarenakan mereka berusaha mencari makan. Namun hal itu terkadang membuat warga dan pengguna jalan khawatir jika monyet-monyet itu bertindak melakukan penyerangan. “Biasanya pada pagi dan sore hari monyet-monyet itu bergerombol mencari makanan,” kata salah seorang pedagang.

Akan tetapi selama ini kelompok monyet liar itu belum pernah menganggu dagangan miliknya walaupun tetap saja dirinya pun dibuat khawatir jika ke depan para kera itu akan menggangu dagangannya.

Salah seorang petugas pengelola objek wisata Curug Cimahi Yopi Nugaraha mengatakan jika kawanan monyet liar ini memang berusaha mencari makan karena sumber makanan di kawasan curug habis. Biasanya kelompok kera itu diberi makanan oleh wisatawan yang berkunjung ke Curug Cimahi.

“Biasanya para pengunjung memberi mereka makanan, tapi karena selama bulan puasa ini pengunjung jarang, maka mereka harus mencari makanan sendiri dengan keluar dari habitatnya,” terangnya.

Dia menyebutkan kawanan monyet liar ini terbagi ke dalam dua kelompok dengan perkiraan jumlahnya total mencapai 300 ekor. Selain itu rata-rata kelompok kera ini merupakan jenis kera ekor panjang. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI