Bale JabarEkonomi

Wagub Usulkan CSR Pesantren Lansia

Jpeg
ilustrasi Pesantren Lansia

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar merekomendasikan penyaluran CSR pada pembangunan pesantren lansia di kawasan Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Ide itu disampaikannya saat menerima audiensi lima BUMN terkait Corporate Social Responsibility (CSR) di Gedung Sate, Kamis (14/7/16).

“Kita arahkan lansia ini untuk husnul khotimah. Kita sedang siapkan bangunannya sekarang, saya kira ini bisa jadi sasaran juga untuk CSR,” ungkap wagub. Menurut Deddy, saat ini diperlukan dana Rp 1 miliar untuk membuat bangunan, berupa kamar- kamar, dan fasilitas pendukung lainnya. “Tanah sudah ada, kita tinggal bangun bangunannya,” ujarnya.

Kelima BUMN yang diterima wagub untuk beraudiensi di Gedung Sate itu antara lain Bio Farma (Persero), PTPN III (Persero), PTPN VIII (Persero), PT Pupuk Kujang, dan Perum Jasa Tirta II, yang menggagas ‘Program Kegiatan CSR Sinergi BUMN di Jawa Barat Tahun 2016’.

Program yang digagas BUMN ini adalah Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara, Pembinaan Narapidana, Penyediaan Sarana Air Bersih, Tempat Penitipan Anak di Pasar, Pembinaan Mantan Atlet Nasional, Pasar Murah, dan Jalan Sehat.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close