Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Dedi Mulyadi Dukung DN Jadi Ketua Golkar

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi
Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi

MAJALAYA – Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyatakan Bupati Bandung Dadang Naser lebih berpeluang untuk menjadi Ketua DPD Golkar Kab Bandung pada Musda yang akan digelar 24 Juli 2016. Dedi mengaku hal itu sesuai keinginan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto agar kader Golkar yang menjabat kepala daerah lebih berpeluang besar untuk jadi Ketua Golkar.

”Ini aturan yang tidak tertulis. Jika kader Golkar duduk menjadi kepala daerah, maka akan lebih mudah mewujudkan cita-cita Golkar yakni menyejahterkan rakyat,” kata Dedi kepada wartawan di Kec Majalaya, Kab Bandung, Kamis (14/7/16).

Dedi tidak mempermasalahkan soal pencalonan DN yang dianggap melanggar etika sebab DN menjadi bupati lewat jalur independen. Padahal jabatannya saat itu adalah Plt Ketua DPD Golkar Kab Bandung. Sebab menurut Dedi saat itu kondisi politik di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar saat itu tak kunjung usai, sementara semua kader Partai Golkar Kab Bandung dan simpatisannya meminta Dadang maju kembali sebagai Bupati Bandung.

”Maka mencalonkan diri melalui jalur independen waktu itu merupakan keputusan terbaik yang ditempuh,” tutur Dedi yang barada di Majalaya untuk memenuhi undangan warga.

Seperti diketahui, perebutan kursi Ketua Golkar Kab Bandung antara Dadang Supriatna (DS) dan Dadang Naser (DN) bakal terjadi pada Musda Partai Golkar 24 Juli 2016. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kab Bandung Dadang Supriatna menyatakan dirinya mencalonkan karena ingin memberikan warna baru.

”Sekarang sudah waktunya partai bergambar pohon beringin ini dipimpin dari kalangan muda,” kata DS. Selain DS dan DN, kader Golkar lainnya yang bakal nyalon jadi Ketua Golkar Kab Bandung adalah Marwan Efendi.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close