Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale KBBWarga Cililin Tewas di Waduk Saguling

Warga Cililin Tewas di Waduk Saguling

hilang-di-air-1-600x265CILILIN – Setelah dilakukan proses pencarian selama empat hari, akhirnya Oman (63) warga Kampung Cibolang, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang tenggelam di Waduk Saguling ditemukan sudah meninggal dunia, Rabu (16/3/16).

Kapolsek Cililin AKP Dedi T Sunarya mengatakan jasad korban ditemukan oleh anaknya bernama Sunandar (33) Penemuan itu setelah jasad korban muncul ke permukaan dengan sendirinya di dekat kolam jaring terapung (japung) milik korban.

“Jasad korban muncul dengan sendirinya ke permukaan setelah empat hari tenggelam dan diketahui pertama kali oleh anaknya,” ungkap Kapolsek Cililin, Rabu (16/3/16).

Menurut Dedi, dari keterangan para saksi sebelum korban ditemukan tewas, korban sempat berpamitan kepada keluarganya dengan maksud hendak memberi pakan ikan di japung miliknya, Minggu (13/3/16) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, pihak keluarga yang menunggu korban tak pulang-pulang ke rumahnya hingga pukul 18.00 WIB, mulai curiga terjadi apa-apa dengan korban. Untuk memastikan keberadaan korban, lanjut Dedi, akhirnya pihak keluarga korban pun mencarinya ke japung miliknya. Namun pihak keluarga hanya menemukan baju, celana, sepatu bot, topi milik korban.

“Akhirnya pihak keluarga melapor dan gabungan petugas dari Polri bersama TNI, BPBD dan Damkar saat itu langsung melakukan pencarian di sekitaran kawasan Waduk Saguling,” tutur kapolsek.

Setelah penemuan jasad korban ini, pihaknya langsung mendatangi TKP dan menyarankan pihak keluarga untuk dilakukan pemeriksaan visum kepada jasad korban. Namun pihak keluarga menolak dan menganggap peristiwa ini sebagai musibah. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI