Saturday, September 18, 2021
HomeBale CimahiWaspada Petugas Sensus Ekonomi Gadungan

Waspada Petugas Sensus Ekonomi Gadungan

Walikota Cimahi Atty Suhart saat peluncuran Sensus Ekonomi di Jl Kademangan Kampung Sumur Bor RW.06 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah, Minggu (1/5/16). ist
Walikota Cimahi Atty Suharti saat peluncuran Sensus Ekonomi di Jl Kademangan Kampung Sumur Bor RW.06 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah, Minggu (1/5/16). ist

CIMAHI – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cimahi meminta masyarakat hati-hati dan waspada terhadap upaya dan aksi penipuan yang dilakukan oknum yang mengaku sebagai petugas sensus ekonomi. Bahkan jika masyarakat melihat dan mencurigai ada petugas sensus gadungan maka diminta untuk melaporkannya langsung kepada layanan pengaduan.

Kepala BPS Cimahi Noneng Komara mengatakan pihaknya akan dengan terbuka menerima berbagai informasi termasuk jika ada petugas sensus gadungan. Masyarakat dipersilahkan untuk melapor kepada BPS Cimahi di nomer telpon 022-6645985 atau melalui email bps3277@bps.go.id. “Kalau ada petugas sensus palsu laporkan, termasuk jika ada petugas sensus yang meminta pungutan uang,” tandas Noneng.

Namun hingga proses sensus berjalan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya penipuan saat dilakukan sensus ekonomi. Tapi masyarakat tetap harus waspada mengingat di daerah lain ditemukan ada petugas sensus palsu dan malah mau merampok.

Untuk itu, jika ada orang yang mengaku petugas sensus ekonomi datang ke rumah atau ke tempat usaha masyarakat, Noneng meminta agar masyarakat menanyakan identitasnya secara detail. Sebab petugas sensus ekonomi yang ditugaskan pemerintah selalu dan dipastikan dilengkapi dengan tanda pengenal serta menggunakan seragam khusus sensus ekonomi serta memakai topi.

“Intinya harus waspada karena saat ini banyak kasus penipuan yang tidak menutup kemungkinan mengaku-ngaku sebagai petugas sensus,” pungkasnya. (fik)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI