Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiPolwan Kartini Berkebaya Bagikan Bunga

Polwan Kartini Berkebaya Bagikan Bunga

ist-GMN
Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukma Rosa didampingi petugas Lantas Polres Cimahi memberikan bunga pada seorang pengendara di Jln. Amir Machmud Cimahi, Kamis (21/4/16). by Dadang Setiawan Galamedia

CIMAHI – Petugas Polwan Polres Kota Cimahi kompak mengenakan kebaya saat bertugas di Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Kamis (21/4/16). Aksi itu sebagai bentuk turut berpartisipasi dalam merayakan Hari Kartini.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukma Rosa mengaku aksi ini memang sengaja dilakukan untuk memperingati Hari Kartini. Para petugas membawa setangkai bunga untuk dibagi-bagikan kepada pengguna kendaraan yang melintas.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para pendahulu khususnya Ibu Kartini yang atas jasa-jasa beliaulah wanita-wanita di Indonesia bisa maju seperti saat ini,” terang Silfia di sela giat, Kamis (21/4/16).

Tak lupa, para petugas polwan yang terlihat anggun menggenakan kebaya itu pun mengingatkan pengguna jalan baik pengemudi sepeda motor atau mobil untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam membawa kendaraannya.

Hal yang serupa terlihat di lingkungan Pemkot Cimahi di mana para pegawai negeri sipil (PNS) perempuan Pemkot Cimahi mengenakan kebaya saat Upacara Peringatan Hari Kartini yang dipimpin pembina upacara Wali Kota Cimahi Atty Suharti.

Usai apel, sejumlah PNS perempuan berpakaian kebaya tampak lunggak lenggok di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, layaknya di catwalk seperti peragawati profesional memamerkan sebuah produk pakaian.  Mereka begitu percaya diri, memamerkan pakaian kebaya yang dipakainya di hadapan PNS, Walikota Cimahi dan pejabat Pemkot Cimahi lainnya. Para PNS perempuan itu mengikuti peragaan busana dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Panitia memanggil sejumlah para peserta yang mengikuti lomba peragaan busana. Satu persatu para PNS pun, lunggak lenggok di lapangan apel untuk dinilai juri. Aksi ini, tentu saja menarik perhatian masyarakat yang kebetulan ada keperluan ke Pemkot Cimahi. Bahkan Wali Kota Cimahi, Atty Suharti sempat menyaksikan beberapa menit sebelum melanjutkan aktivitas lainnya. “Ini cuma memeriahkan Hari Kartini saja,” ujar Atty singkat. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI