Bale Kab Bandung

1.700 Penari Meriahkan Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan

SOREANG, Balebandung.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, untuk pertama kalinya Pemkab Bandung akan menggelar event Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan. Beragam sajian hiburan akan disuguhkan kepada seluruh masyarakat, dengan mengusung tema ‘Menuju Indonesia Unggul’.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Drs.H. Agus Firman Zaeni, M.si menyebutkan, karnaval akan digelar hari Minggu, 18 Agustus 2019 mulai pukul 07.00 WIB.

Acara itu akan disemarakkan oleh ribuan penari, para pelaku seni, keterlibatan Perangkat Daerah (PD) dan kreativitas masyarakat. “Semuanya akan berkolaborasi menampilkan karya otentik daerah dengan apik dan menarik,” ujar Agus Firman Zaeni.

Tujuan digelarnya acara tersebut selain untuk mendukung Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dan hiburan rakyat, juga untuk memperkenalkan kembali budaya lokal yang bisa menjadi daya tarik pariwisata bagi wisatawan.

“Kita akan memperkenalkan kembali pada generasi muda atau kalangan milenial mengenai budaya daerah dan kearifan lokal. Di era saat ini, jangan sampai teknologi dan modernisasi menggerus nilai budaya kita. Mengikuti perkembangan boleh saja, asalkan jangan kehilangan jati diri,” ungkapnya.

Dirinya berharap momen Peringatan HUT RI, bukan sekadar jadi hiburan tahunan bagi masyarakat Kabupaten Bandung saja, namun juga menjadi daya tarik wisata tahunan bagi wisatawan yang ada di Bandung Raya, Jawa Barat bahkan wilayah lainnya.

“Saya harap event ini akan menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai daerah, bukan saja lokal tapi juga mancanegara. Budaya, kearifan lokal dan tradisi masyarakat daerah yang dikemas dengan kreatif, akan melahirkan sesuatu yang menarik. Saya yakin hal ini akan menjadi salah satu modal pariwisata di Kabupaten Bandung,” ucap Agus. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close