Selasa, Mei 30, 2023
BerandaBale Bandung150 Karateka Kab Bandung Ikuti Seleksi Popda Jabar 2023

150 Karateka Kab Bandung Ikuti Seleksi Popda Jabar 2023

SOREANG, Balebandung.com – Komisi Karate Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi) bekerjasama dengan Bina Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (Binpers KONI) Kabupaten Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, dan Forki Kabupaten Bandung, menggelar seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), di Gedung Korpri Kab Bandung, Rabu (24/5/2023).

Seleksi bertujuan untuk membentuk Tim Karate Pelajar Kab. Bandung untuk ajang Popda Jawa Barat yang akan digelar Juli 2023 di Kota Bandung. Selain itu juga untuk pembinaan serta menambah pengalaman atlet, dan sekaligus mempererat silahturahmi antar karateka.

“Harapannya seleksi ini untuk bisa melahirkan bibit-bibit atlet potensial, yang ke depannya mampu menjadi atlet-atlet berprestasi di Kab. Bandung, dalam rangka menghadapi Popda Jabar pada Juli mendatang,” kata Penanggungjawab Seleksi Tim Popda Kabupaten Bandung, Indra Gunawan, Kamis (25/5/23).

Indra menyebut seleksi Popda diikuti 150 atlet binaan Pengcab Karate Kabupaten Bandung. Seleksi Tim Popda diikuti para atlet pelajar.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan seleksi Tim Popda Karate sekarang dilaksanakan lebih transparan dalam hal meningkatkan SDM dan prestasi generasi muda Kabupaten Bandung,” tandas Indra.

Indra yang juga anggora Binpres Bidang Kepelatihan Koni Kab. Bandung ini menjelaskan, semua rangkaian yang digelar Komisi Karate Bapopso Kab. Bandung, tidak terlepas dari bagian persiapan Pengcab Karate (FORKI) dalam mempersiapkan para atlet yang bakal diturunkan pada Popda 2023 mendatang.

“Sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih baik antara Bapopsi dan Forki, sehingg nantinya tercipta prestasi bersama, bukan individu apalagi kelompok,” ujarnya.

Indra juga berharap, apa yang sudah dilakukan Dispora, Bapopsi dan Forki ini bisa menjadi motivasi bagi atlet muda untuk lebih giat berlatih untuk meraih prestasi terbaik.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI