Bale Kab BandungPamong

197 Pemudik Gratis Kab Bandung Diberangkatkan

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung H. Marlan, S.Ip.,M.Si melepas empat unit bus mudik gratis Sasalaman atau Sabilulungan, Salamet, Lancar dan Aman, di Gedong Budaya Sabilulungan, Minggu (10/6/18).

SOREANG – Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung H. Marlan, S.Ip.,M.Si bersama Kepala Dinas Perhubungan Kab Bandung, melepas empat unit bus mudik gratis Sasalaman atau Sabilulungan, Salamet, Lancar dan Aman, di Gedong Budaya Sabilulungan, Minggu (10/6/18).

Program Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung yang pertama kalinya diluncurkan ini diikuti 197 orang pemudik. Marlan menyatakan pihaknya mengapresiasi program ini yang merupakan salah satu layanan terhadap masyarakat, khususnya dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Masih banyak masyarakat yang memaksakan mudik dengan kendaraan yang tidak layak jalan, atau sekeluarga dengan menggunakan motor.Kepadatan kendaraan saat arus mudik juga faktor kelelahan kan menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan. Maka dengan mudik bareng gratis ini, masyarakat bisa lebih nyaman saat mudik dengan lancar dan aman,” kata Marlan usai melepas keberangkatakan pemudik gratis.

Marlan berharap program mudik gratis ini bisa berjalan rutin setiap tahun dengan peserta lebih banyak dan jangkauan mudik yang lebih jauh. “Kalau yang sekarang jarak mudik terjauhnya ada yang sampai Solo, Jawa Tengah,” kata dia.

Kepala Dishub Kab Bandung, Tedi Kusdiana mengatakan, para peserta mudik gratis ini telah lolos seleksi panitia mudik gratis. Tedi menyebut salah satu syarat untuk mengikuti mudik gratis itu harus warga yang biasa menggunakan kendaraan umum saat mudik, dan ber-KTP warga Kabupaten Bandung.

Tujuan pelayanan Mudik Gratis ini sendiri, terang Tedi, jadi salah satu upaya pelayanan publik di bidang transformasi. “Kami sebelumnya menyeleksi mereka yang akan ikut dalam mudik gratis ini. Hasilnya sebanyak 197 pemudik sudah berangkatkan dengan empat armada bus,” kata Tedi. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close