Bale Kab BandungHankam

2 Bus Arah Ciwidey Disuruh Balik Kandang

Kanit Patwal Polres Bandung Ipda Feabo saat ramcheck di Pertigaan Sadu, Kec Soreang, Kab Bandung, Selasa (23/5). by bb8
Kanit Patwal Polres Bandung Ipda Feabo saat ramcheck di Pertigaan Sadu, Kec Soreang, Kab Bandung, Selasa (23/5). by bb8

SOREANG – Upaya Polres Bandung dan Dishub Kabupaten Bandung untuk menekan angka kecelakaan terus dilakukan. Diantaranya dengan menggelar Ramcheck kendaraan yang menuju lokasi wisata Ciwidey, terutama terhadap kendaraan bus.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Satlantas Polres Bandung Ipda Feabo Adigo MP STK  menyebut ada dua bus dikembalikan ke pooll atau ke PO-nya, tidak boleh melanjutkan perjalanan menuju Ciwidey, yaitu Bus Jaya Prima dan Bus Jonggol Pariwisata  Indonesian.

“Ramcheck ini untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di kawasan pariwisata khususnya Ciwidey. Kami juga memberikan penerangan kepada masyarakat bahwa sebuah bus harus memenuhi perlengkapan keselamatan yaitu pintu darurat, pemadam kebakaran dan pemecah kaca,” kata Feabo di sela ramcheck di Pertigaan Sadu, Kec Soreang, Kab Bandung, Selasa (23/5/17).

Pihaknya pun menegaskan agar PO Bus harus melengkapi aturan surat-surat lainnya termasuk surat Uji Laik Kendaraan dan surat izin kepariwisataan.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close