Bale Kab Bandung

30 Rumah Warga Kertasari Diterjang Banjir Bandang Bercampur Lumpur

Banjir bandang bercampur lumpur terjadi di Kampung Pilar Dua RW 11, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (1/4/21).

KERTASARI, Balebandung.com – Banjir bandang bercampur lumpur terjadi di Kampung Pilar Dua RW 11, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (1/4/21).

Banjir bandang terjadi akibat hujan intensitas sedang hingga deras dari pukul 13.00 WIB di sekitar wilayah Kertasari. Akibatnya warga terdampak banjir bandang mencapai 30 kepala keluarga (KK) atau 120 Jiwa.

“Banjir bandangnya disertai lumpur, dengan rata-rata ketinggian lumpur mencapai 60 sentimeter. Tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara, Kamis (1/4/21).

Warga terdampak sangat membutuhkan tenda pengungsian sementara sebab rumah mereka belum bisa ditempati akibat tumpukan lumpur yang masuk ke dalam rumah.

“Jadi, tenda peleton dari BPBD baru bisa mulai besok pagi dipasang di lokasi kejadian, karena kondisinya kurang memungkinkan kalau harus malam ini karena minimnya penerangan,”ungkap Djohara. Selain tenda, warga terdampak juga membutuhkan peralatan pembersih lumpur dan bantuan lainnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close