Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale Bandung36 Calon Ramaikan Musda PD Muhammadiyah Kab Bandung

36 Calon Ramaikan Musda PD Muhammadiyah Kab Bandung

 

Kandidat pimpinan PD Muhammadiyah Kab Bandung Wahyu Sudrajat
Kandidat pimpinan PD Muhammadiyah Kab Bandung Wahyu Sudrajat

MARGAHAYU – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah Kabupaten Bandung bakal menggelar Musyawarah Daerah ke-11 di Gedung Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bandung Selatan, Jl Kopo Sayati, Kec Margahayu, Kab Bandung, Sabtu (26/3/16).

Salah satu calon pimpinan Muhammadiyah Kab Bandung, Wahyu Sudrajat menerangkan, musda ini guna menentukan 11 orang yang akan duduk di Kepengurusan Daerah Muhammadiyah Kab Bandung untuk mengemban amaliyah lima tahun ke depan. Menurut Wahyu yang juga anggota PDM Kab Bandung ini mengatakan hingga kini masih dilakukan kegiatan penjaringan calon tersebut.

“Jumlah calon pimpinan PDM Kabupaten Bandung sebanyak 36 orang, yang akan dipilih menjadi 11 orang oleh 215 peserta yang punya hak pilih. Dan jika ada calon yang keberatan untuk dicalonkan, maka tidak akan dimasukkan sebagai calon pengurus. Namun jika calon setuju, yang bersangkutan diminta untuk mengisi blanko kesediaannya dan nantinya akan didapatkan nama-nama yang sesuai dengan peringkatnya,” terang Wahyu kepada Balebandung.com, Selasa (22/3/16).

Kemudian ke-11 calon pimpinan yang terpilih, imbuh Wahyu, nantinya akan jadi formatur untuk memilih ketua dan pimpinan Muhammadiyah Kab Bandung dalam Rapat Pertemuan Tim Seleksi. Tim formatur nantinya pun bertugas untuk menyusun kepengurusan serta program kerja PDM Kab Bandung.

Menurut Wahyu yang sebelumnya juga aktif di Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) ini juga menyebutkan musda ke-11 ini diikuti 215 peserta yang punya hak pilih dari 17 Pimpinan Cabang (PC) dan 100 lebih Pengurus Ranting (PR) Muhammadiyah Kab Bandung. “Peserta akan memilih siapa yang pantas diamanahkan untuk mengawal Muhammadiyah sebagai organisasi yang berkemajuan di Kabupaten Bandung,” kata dia.

Dalam Musda XI PDM Kab Bandung yang mengusung tema “Gerakan Dakwah Muhammadiyah Menuju Kab Bandung yang Berkemajuan” ini, imbuh Wahyu, peserta dihadapkan pada banyak pilihan dengan beragam alasan dalam menentukan yang mana yang akan dipilih. Wahyu pun menyarankan agar peserta jangan ragu memilih, karena alam demokrasi membolehkan berbeda pilihan. Namun demikian, tentu juga dibolehkan menyamakan pilihan.

“Maka dengan semangat sabilulungan, mari kita sukseskan Musda ke-11 PDM Kabupaten Bandung ini untuk wujudkan gerakan dakwah Muhammadiyah menuju Kabupaten Bandung berkemajuan,” ucap Wahyu yang juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan ini. [iwa]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI