Bale Kab BandungPeristiwa

5 Rumah Kebakaran di Soreang, 1 Tewas

Kebakaran menimpa lima rumah warga Kampung Cijambuaer RT 4/5 Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (2/7/17).  by ist
Kebakaran menimpa lima rumah warga Kampung Cijambuaer RT 4/5 Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (2/7/17). by ist

SOREANG – Kebakaran menimpa lima rumah warga Kampung Cijambuaer RT 4/5 Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (2/7/17). Salah satu pemilik rumah, Sarkim (75), tewas mengenaskan dalam kejadian itu.

Kapolsek Soreang, Kompol Richard Latue, mengatakan kebakaran pertama kali dilihat oleh warga yang hendak berangkat ke sawah. Diduga kuat kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Sedangkan, saat kejadian Sarkim berada di dalam rumah. Menurut Kapolsek, korban tidak dapat menyelamatkan diri karena sakit dan tidak bisa berjalan. Ketika warga ingin menolong Sarkim, di seluruh ruang rumahnya api sudah berkobar.

“Saksi yang hendak berangkat ke sawah melihat api sudah besar, kemudian saksi bergegas untuk mengevakuasi korban, namun sudah tidak bisa tertolong karena api di kamar korban sudah besar dan merembet ke rumah sebelah,” kata Richard.

Pemadaman dilakukan petugas pemadam yang dibantu warga. “Api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.25 oleh warga sekitar dan pemadam sebanyak tiga unit,” imbuhnya.

Selain menghanguskan rumah Sarkim, api menghanguskan rumah semi permanen milik Yaya (60), Dasih (65), Kundang (75) dan rumah permanen milik Tayudin (45). Selain menyebabkan korban tewas, kebakaran ini menyisakan kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp. 600 juta.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close