Bale CimahiGaya HidupKesehatan

53.200 Balita Cimahi Jadi Target PIN

ilustrasi imuninasi
ilustrasi imuninasi

CIMAHI – Pemkot Cimahi menargetkan 53.200 balita berusia 0 hingga 59 bulan mendapatkan imunisasi antipolio pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan 8 s/d 15 Maret 2016.

Guna merealisasikan program tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi sudah menyiapkan 433 Pos Pelayanan PIN yang tersebar di seluruh posyandu, puskesmas dan rumah sakit.

“Kami sudah menyiapkan 433 Pos Pelayanan PIN agar target itu bisa tercapai,” kata Sekretaris Dinkes Kota Cimahi Fitriani Manan, Senin (22/2/16).

Fitriani menambahkan untuk Pos PIN rencananya selain disebar di seluruh posyandu, puskesmas dan rumah sakit, pihaknya juga akan menambah sejumlah Pos PIN di tempat keramaian, seperti terminal, pasar, swalayan dan mall.

Menurutnya PIN ini sangat penting untuk memberantas penyakit Polio Sabin atau Polio Liar. Imuninasi merupakan pencegahan yang paling efektif dalam mencegah kematian dan kecacatan akibat berbagai virus penyakit, salah satunya virus polio. Selain mencegah polio, imunisasi ini bermanfaat untuk mencegah virus penyakit lainnya, seperti tetanus, TBC, hepatitis, meningitis, dan pneumonia.

“Imunisasi ini sangat penting karena manfaatnya dirasakan dalam jangkap panjang. Untuk itu orangtua jangan sampai melupakan program ini dengan membawa anak mereka ke Pos PIN terdekat,” imbaunya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close