Thursday, September 23, 2021
HomeBale BandungAbah Deka Beri Bantuan Sembako, Prioritas Warga Terpapar dan Isoman

Abah Deka Beri Bantuan Sembako, Prioritas Warga Terpapar dan Isoman

Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadan Konjala (Abah Deka), memberikan bantuan menjelang malam.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Kepedulian anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadan Konjala yang akrab disapa Abah Deka, diimplementasikan melalui pemberian bantuan langsung kepada warga.

Prioritas Abah Deka di penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level IV dengan melakukan pendataan warga yang pernah terpapar atau menjalani isolasi mandiri di daerah pemilihannya.

“Kita perlu tahu berapa jumlah warga itu, agar saat memberikan bantuan sembako bisa tepat sasaran,” katanya diruang Fraksi, Selasa (27/7/2021).

Anggaran yang dipersiapkan Abah Deka merupakan dari pribadinya sendiri. Prinsipnya, selama mampu untuk berbuat kebaikan lebih baik jangan ditunda untuk berbuat. Karena harta yang dimiliki takkan berkurang jumlahnya bila dilakukan untuk kebaikan.

Malah saat melakukan reses masa sidang III pun dia terus melakukan pendataan ke setiap RT/RW mengenai warga yang terpapar. Selanjutnya dia mengakumulasikannya dengan mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan warga.

Abah tidak memungkiri kalau saat ini merasa prihatin dengan keadaan warga di masa pandemi. Demikian juga dengan pemenuhan kebutuhan hidupnya harus terhalang karena adanya aturan yang membatasi aktivitas warga.

Untuk itu dia mengajak semua khalayak yang merasa mampu dan berkecukupan, guna menyisihkan rezekinya untuk membantu warga yang sekarang mengalami kekurangan dan kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Marilah kita bersama-sama saling bahu membahu, bergotong royong, meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan berbuat kebaikan untuk mengurangi penderitaan warga,” ajak dia.

Abah Deka juga mengimbau kepada semua warga, agar selalu waspada, mematuhi prokol kesehatan, menghindari setiap kegiatan yang mengundang kerumunan orang, menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta selalu memakai masker.

“Untuk sehat sebenarnya murah ketimbang mengobati kala sakit. Jadi tetaplah sehat dan kuat agar bisa segera menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19,” pungkas dia. [Kia].

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI