Bale Kab BandungHankam

ABG Ini Gasak Belasan Motor Sendirian

Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik saat ekspos curanmor di Mapolres Bandung, Selasa (22/8). by bb80
Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik saat ekspos curanmor di Mapolres Bandung, Selasa (22/8). by bb80

SOREANG – Seorang remaja bernama Dian Permana (24), warga Kp Pangkalan Desa Tarajusari Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung berhasil menggasak belasan motor sendirian. Aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan sejak Januari 2017, harus berakhir pada pertangahan Agustus kemarin.

Dalam waktu beberapa bulan ada 12 motor berbagai merek dan jenis yang berhasil ia bawa kabur di beberapa titik di wilayah hukum Polres Bandung seperti di Kecamatan Banjaran, Pameungpeuk, Arjasari dan Kecamatan Cangkuang. Motor curian itu dijual pelaku ke daerah Garut dengan harga miring.

“Modusnya pelaku merusak kunci gembok paga rumah, kemudian membobol kunci kontak dengan menggunakan kunci astag,” kata Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik saat ekspos di Mapolres Bandung, Selasa (22/8/17).

Kunci astag dan dua mata kunci letter T beserta 11 unit motor diamankan Polres Bandung, di samping menjebloskan pelaku ke penjara. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara.

“Kasus curat ini terungkap berdasar laporan warga yang belakangan ini, terutama saat menjelang lebaran dan sesudahnya banyak yang melapor kehilangan motor. Dari situ anggota bergerak melakukan penyidikan,” imbuh Firman.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close