Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Ahmad Syaikhu; Kabupaten Bandung Cukup Seksi

Ketua DPW PKS Jabar ini Ahmad Syaikhu hadir dalam Konsolidasi Pilgub Jabar PKS di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Ahad (10/9). by ist
Ketua DPW PKS Jabar ini Ahmad Syaikhu hadir dalam Konsolidasi Pilgub Jabar PKS di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Ahad (10/9). by ist

SOREANG – Bakal calon Wakil Gubernur (Balonwagub) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan Kabupaten Bandung miliki simpatisan cukup bagi dirinya untuk Pilkada Jabar 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar ini mengatakan di Kabupaten Bandung sendiri memiliki kader serta simpatisan PKS cukup solid untuk mendukung pasangan Cagub-Cawagub Dedi Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar.

“Kabupaten Bandung cukup seksi, karena wilayah ini adalah kabupaten terluas kedua di Jawa Barat dengan jumlah penduduk hingga 3,6 juta dan memiliki 2,2 juta pemilih,” kata Syaikhu saat Konsolidasi Pilgub Jabar PKS di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Ahad (10/9/17).

Dirinya sangat berharap kepada warga di Kabupaten Bandung agar dapat memberi kepercayaan kepada pasangan Demiz-Syaikhu Deddy Mizwar. “Apalagi mengingat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bandung pun sudah mengantarkan Gun gun Gunawan menjadi Wakil Bupati Bandung. Selama ini apa yang sudah dilakukan Pa Wabup pun mendukung proses pemenangan di Pilgub Jabar,” imbuh Syaikhu.

Mengenai program yang akan ditawarkan kepada warga Jawa Barat, Syaikhu pun mengutarakan dirinya nanti akan melanjutkan tradisi prestasi kepemimpinan yang diukir Gubernur Jabar Ahmad Heryawan selama dua periode memimpin Jabar. Sala satunya, Syaikhu ingin tingkat ketahanan pangan di Kabupaten Bandung menjadi yang utama dan tidak ingin lahan pertanian beralih fungsi jadi permukiman.

“Selain itu, saya ingin meningkatkan kualitas kesejahteraan petani yang ada di Kabupaten Bandung dan seluruh kabupaten atau kota di Jawa Barat,” janjinya.

Terkait dengan kubu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menginginkan Ahmad Syaikhu bersanding dengan Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi, Syaikhu mengatakan keputusannya ia bersanding dengan Deddy Mizwar telah disaksikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS, Sohibul Iman.

“Jadi, semua berdasar keputusan bersama. Dalam kesepakatan ini sudah final yang diusung adalah Deddy dengan saya. Karena kami memegang omongan dari pucuk pimpinan tertinggi partai koalisi,” ungkapnya.

Terkait Surat Keputusan (SK) ia bersama Deddy Mizwar, Syaikhu menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya bersama Gerindra akan mengkomunikasikan mengenai SK tersebut dan akan mendeklarasikan pencalonnya Deddy Mizwar bersama dirinya.

Ketua DPD PKS Bandung Jajang Rohana pihaknya bersama kader partai lainnya siap untuk blusukan ke seluruh wilayah Kabupaten Bandung guna menyampaikan kepada masyarakat jika saat ini ada calon pemimpin yang berkompeten untuk memimpin melanjutkan tradisi juara di Jawa Barat.

Jajang yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung ini menjelaskan dalam Pilgub 2018 ini pasangan Demiz-Syaikhu merupakan tokoh yang memiliki nilai jual cukup tinggi di Pilkada Jabar. Selain itu mereka pun memiliki banyak kecocokan dalam hal kepemimpinan. “Saya optimis sekali mereka meraih kesuksesan di Pilgub 2018,” tandasnya. (kim)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close