Bale Kab Bandung

Al Ma’soem Grup Siap All Out Dukung Yena di Pilbup Bandung

Cabup Bandung dari PDI Perjuangan Yena Iskandar Ma’soem saat konferensi pers dukungan Al Ma’soem Grup di Kec Rancaekek, Kab Bandung, Jumat (21/8/20). by iwa/bbcom

RANCAEKEK, Balebandung.com – Keluarga besar Al Ma’soem Grup memberi restu dan mendukung penuh Calon Bupati Bandung dari PDI Perjuangan Yena Iskandar Ma’soem di Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.

Keluarnya Surat Keputusan (SK) rekomendasi pencalonan dari DPP PDI Perjuangan, semakin membulatkan tekad keluarga Al Masoem untuk mendukung dan memenangkan pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep Rizal pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Perwakilan keluarga dan grup Al Masoem, Dadang Muhamad Masoem mengatakan, seluruh keluarga besar Al Masoem mendukung sepenuhnya niat dari Yena untuk maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung. Apalagi setelah turunnya SK rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, dukungan keluarga dan Al Masoem grup semakin besar. Keluarga besar berharap majunya Yena pada Pilkada ini bisa membawa perubahan dan kemaslahatan untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

“Dari keluarga ingin Yena keponakan saya ini do the best untuk masyarakat. Sehingga kami sepenuhnya mendukung untuk ikut kontestasi Pilkada Kab Bandung. Apalagi setelah pekan lalu SK rekomendasi dari DPP sudah di tangan Yena, sehingga tidak ada keraguan bagi kami untuk memberikan dukungan moril maupun materil,” kata Dadang saat konferensi pers di Kantor Al Masoem, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (21/8/2020).

“Kami Al Masoem grup akan all out untuk memenangkan pasangan Yena Ma’soem-Atep Rizal ini,” imbuh Dadang. Menurutnya, Yena adalah trah Al Ma’soem pertama kali mengikuti kontestasi Pilkada. Karena meskipun almarhum Nanang Masoem ayah dari Yena sudah terbiasa terlibat dalam politik praktis, tapi tidak pernah mencalonkan diri dalam sebuah kontestasi pemilihan kepala daerah atau kancah politik lainnya.

“Di keluarga Al Ma’soem yang terjun dalam politik praktis yah cuma almarhum Nanang Masoem ayahnya Yena, kakak pertama kami. Mungkin aktivitas politik dari almarhum inilah yang diturunkan kepada Yena. Kami ikut senang dan sepenuhnya mendukung keputusan Yena tersebut,” ungkap Dadang yang kini selaku aademisi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini.

Dadang melanjutkan, keputusan Yena untuk mencalonkan diri pada Pilbup Bandung ini, dipastikan tidak akan mengganggu laju bisnis dari Al Masoem Grup. Sebab meski mereka tidak pernah terlibat langsung dalam aktivitas politik praktis, namun berdasarkan pengalaman dari almarhum Nanang Masoem yang berpolitik sejak 2008, ternyata sama sekali tidak mengganggu kegiatan bisnis.

“Kalau kekhawatiran wajar yah, tapi kalau lihat pengalaman Nanang Masoem yang paling kuat dalam berpolitik di keluarga kami, mulai dari mendukung Pak Aher (Ahmad Heryawan) jadi Gubernur Jabar ,sampai meningal dunia di atas podiumsaat mendukung Pak Jokowi di Pilpres, selama itu kegiatan politiknya tidak menggu perusahaan. Karena memang sudah ada porsinya masing-masing,” terang Dadang.

Disinggung soal adanya tudingan bahwa Yena ingin berkuasa untuk melancarkan dan mengembangkan aktivitas usaha Masoem grup, Dadang menampiknya. Justru keluarga berharap jika suatu saat Yena menduduki jabatan kepala daerah, kerajaan bisnis Al Masoem grup ini dapat berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

“Kalau untuk pengembangan usaha atau mencari materi enggak lah. Justru sebaliknya perusahaan harus bisa berkontribusi lebih baik lagi untuk masyarakat. Sekarang kan sudah ada pesantren, sekolah. Kami juga ada rencana membangun rumah sakit. Kami ingin bersama sama memperbaiki kondisi Kabupaten Bandung,” kata Dadang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close