Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBale BandungAMM Kab Bandung: Pilkades Sukses Menuju Bandung Bedas

AMM Kab Bandung: Pilkades Sukses Menuju Bandung Bedas

SOREANG, Balebandung.com – Perhelatan Pilkades Serentak Kabupaten Bandung yang sempat ditunda beberapa bulan, akhirnya digelar Rabu 20 Oktober 2021.

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bandung menyambut baik Pilkades Serentak Kabupaten Bandung di 49 desa ini. Kordinator AMM Kab Bandung Rifki Fauzi menyatakan Pilkades Serentak harus menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan.

“Dalam artian, Pilkades Serentak berjalan aman, damai dan sehat. Damai karena masyarakat tidak terjebak dalam polarisasi Pilkades Serentak. Aman penyelenggaraanya, serta masyarakat yang terlibat semuanya dipastikan sehat,” jelas Rifki Fauzi, Selasa (19/10/21).

Sebagai bentuk partisipasi aktif AMM Kabupaten Bandung dalam kegiatan Pilkades Serentak ini, selain dari mendistribusi kader untuk menjadi bagian dari pada penyelenggara pilkades.

AMM Kabupaten juga menghimbau, mengajak serta mengkampanyekan kepada para pemuda atau generasi milenial untuk berpartisipasi sebagai pemilih yang cerdas dan menolak gerakan golput.

“Karena pada dasarnya Pilkades juga merupakan media pembelajaran demokrasi terkhusus untuk kalangan muda,” tandas Rifki yang juga founder Mahasiswa Riksa Desa (Mariksa).

Menurutnya Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung harus menjadi gerbang kemajuan desa. “Kemajuan desa merupakan salah satu langkah kongkrit yang akan mempercepat terealisasinya visi Bandung Bedas yang digagas Bupati Bandung,” ujar Rifki.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI