Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale Kota BandungAnak-anak Antusias Ikut Magrib Mengaji

Anak-anak Antusias Ikut Magrib Mengaji

Ketua TP PKK Kota Bandung Athalia Ridwan Kamil. by Humas Pemkot Bandung
Ketua TP PKK Kota Bandung Athalia Ridwan Kamil. by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Di Bulan Ramadhan ini sudah berlangsung kegiatan Buka Berkah Ramadhan di 30 kecamatan di Kota Bandung. Tujuannya yaitu berbagi kebahagiaan sesama masyarakat dan memberi kepada yang membutuhkan.

“Dalam kegiatan Buka Berkah Ramadhan di dalamnya termasuk monitoring kegiatan Magrib Mengaji. Alhamdulilah, ini luar biasa antusias Warga Bandung, dengan mendidik anak-anaknya agar bisa mengikuti kegiatan religius ini,” ucap Atalia Ridwan Kamil dalam kegiatan Bandung Menjawab, di Ruang Media Balai Kota Bandung, Kamis (23/6/16).

Atalia menambahkan, perkembangan masjid melaksanakaan kegiatan ini cukup signifikan, sekarang hampir 100 persen menggelar Program Magrib Mengaji. “Terdapat beberapa wilayah di Kota Bandung sepeti Ujungberung, Bandung Kulon dan sebagainya. Ini kenaikan yang luar biasa di masyarakat, sehingga ahlak dan ilmu yang diberikan oleh setiap masjid menjadi terapan oleh anak-anak di lingkungannya,” ujar Atalalia.

Kegiatan Buka Berkah Ramadhan ditutup Minggu 26 Juni 2016. Acara tersebut akan ada tabligh akbar dan apresiasi Magrib Mengaj. “Selain itu, kita memberikan penyerahan sembako kepada keluarga kurang mampu,” imbuh istri dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini. Di acara tersebut akan ada bazar murah dari PKK dan Dharma Wanita Kota Bandung dengan menjual barang dagangannya di bawah harga pasar.

“Acara ini didukung oleh Bulog, dari pengusaha-pengusaha serta masyarakat yang turut serta berdagang di sana,” ujarnya. Atalia menjelaskan, selain kegiatan Buka Berkah Ramadahan, akan dilaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu ”Buka Bersama On The Street”.

“Alhamdulilah, kegiatan ini dapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bandung. Baik dukungan melalui fasilitas ataupun secara promosi,” ucapnya Atalia menambahkan, acara buka bersama On the Streets ini dilaksanakan Sabtu 25 Juni 2016 di Jalan Braga.

“Buka Bersama On The Street ini dihadiri sekitar 1.500 warga. Diantaranya 100 anak yatim, 50 difabel, 50 tim kebersihan dari PD Kebersihan yang berprestasi, 50 Satpol PP yang berprestasi dan 50 pegawai DIskamtam berprestasi,” sebut Atalia. Rangkaian acara ini akan ada pemusik yang profesional seperti harpa dan biola. Selain itu, ada kegiatan fashion show dari Shafira, lalu tausiah dan sholawat bersama.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI