Bale Kab BandungPamong

Anang Susanto: Ada Tantangan Baru Polres Bandung Hadapi Arus Mudik

Rakor Lintas Sektor Operasi Ketupat jelang ramadhan 1439 H di Gedung Moch.Toha Soreang, Selasa (15/5). by Humas Pemkab Bdg

SOREANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Ir. H. Anang Susanto, M.Si menyatakan memasuki Ramadhan wilayah Kabupaten Bandung berjalan aman, sehingga masyarakat bisa lebih tenang menjalankan ibadah shaumnya.

“Saya yakin dengan kerja sama yang baik di antara muspida dan masyarakat Kabupaten Bandung akan jauh lebih aman daripada sebelumnya,” tandas Anang Susanto, saat Rapat Kordinasi Pemda Lintas Sektor Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H dan Operasi Ketupat tahun 2018, di Gedung Moh. Toha, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, Soreang, Selasa (15/5/18).

Rakor tersebut dibuka Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, SH. MH. MIP., dihadiri Dandim 0609 Bandung, Kapolres Bandung, dan dinas instansi terkait lainnya.

Anang meminta masyarakat tidak takut terhadap teror, karena kalau takut justru akan mudah dimanfaatkan oleh para pelaku teror. “Teror itu hanya menakut-nakuti kita, karena itu kita jangan takut terhadap teror, tapi kita tetap waspada,” pinta Anang.

Namun, menurut Anang, ada ujian khususnya buat Kapolres yang baru, yaitu arus lalu-lintas menjelang lebaran sampai H+7 lebaran. Terutama efek dibukanya Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja).

Efek dibukanya Jalan Tol Soroja diperkirakan akan terjadi penumpukan arus lalu-lintas di beberapa jalur, karena belum selesainya jalan alternatif keluar tol. Ini akibat kendaraan pendatang yang masuk ke Kabupaten Bandung untuk berwisata ke Ciwidey dan tempat wisata lain di wilayah Bandung selatan. Apalagi lanjut Anang, badan jalan menuju Ciwidey saat ini terganggu akibat galian pipa saluran SPAM Gambung PDAM.

“Karena itu, perlu penanganan yang baik, karena kita juga tidak bisa melarang pendatang yang ingin mendapatkan kebahagiaan di Ciwidey,” ujar Anang.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, akan mengoordinasikan dan mempersiapkan anggotanya terkait antisipasi pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran. Indra menyebut pihaknya mempersiapkan sekitar 26 pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang disebar di jalur mudik. [pariwara]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close