Bale Kab Bandung

Antisipasi Cegah Corona, Polsek Pasirjambu Tak Beri Izin Keramaian

PASIRJAMBU, Balebandung.com – Polsek Pasirjambu Polresta Bandung untuk sementara waktu tidak akan memberikan izin keramaian seperti hajatan keluarga.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan sesuai Maklumat Kapolri dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, maka pihak kepolisian akan mencegah terjadinya perkumpulan. Salah satu contohnya adalah resepsi keluarga.

“Untuk sementara waktu, izin keramaian seperti resepsi pernikahan tidak akan dikeluarkan,” ucap Kapolsek Pasirjambu, AKP Asep Dedi mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Senin (23/3/20).

Tamu undangan bisa saja berasal dari luar daerah. “Dikhawatirkan bisa menjadi salah satu alasan penyebaran Virus Corona di acara resepsi tersebut,” tutur AKP Asep Dedi.

Sebelumnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau masyarakat menunda pesta resepsi pernikahan. Gubernur menyarankan laksanakan ijab qabul nikah dulu saja, pesta menyusul kemudian.

Polsek Pasirjambu juga terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Utamanya kepada masyarakat pedesaan yang minim akses informasi, yaitu bagaimana caranya mencegah supaya tidak tertular Virus Corona.

“Seperti mengajak masyarakat untuk stay di rumah, jangan berkumpul, cuci tangan setelah melakukan aktivitas,” jelas Asep.

Pihaknya memberikan himbauan pemasangan Maklumat Kapolri dan penyediaan Tempat Bilik Sterilisasi, sekaligus tempat pencuci tangan bagi para pengunjung ke Mako Polsek Pasirjambu.

“Jadi, sebelum tamu masuk ke area Mako Polsek Pasirjambu, akan diarahkan ke tempat sterilisasi tersebut,” jelas AKP Asep. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close