Bale Kab BandungOlahraga

Askab PSSI Kab Bandung Dikukuhkan

Gun Gun Gunawan saat konpers pengukuhan ketua bersama kepengurusan Askab di Hotel Sutan Raja Soreang, Sabtu (23/2/19). by Humas Pemkab

SOREANG – Setelah terpilih pada Januari lalu, H. Gun Gun Gunawan resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bandung periode 2019-2023.

Pengukuhan ketua bersama kepengurusan Askab tersebut, dilakukan oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono di Hotel Sutan Raja Soreang, Sabtu (23/2/19).

Gun Gun yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung, bersama seluruh pengurus Askab, akan meningkatkan, mengembangkan dan memajukan kembali persepakbolaan di Kabupaten Bandung.

“Upaya ini tentunya tidak bisa dilakukan tanpa adanya kebersamaan. Dengan dukungan semua pihak, Kabupaten Bandung bisa mempersiapkan dan mencetak pemain-pemain sepakbola berkualitas di masa yang akan datang,” ucap Gun Gun.

Tidak hanya dari segi pemain saja, pihaknya pun akan mencarikan solusi bagi pelatih dan wasit, dalam kemudahan mendapatkan lisensi. “Kami juga ingin memberikan sumbangsih bagaimana lisensi lebih mudah diikuti, mudah dijalani atau kesempatan lebih terbuka bagi pelatih dan wasit asal Kabupaten Bandung,” imbuhnya.

Sebagai langkah awal, Gun Gun bersama seluruh anggota pengurus, terlebih dahulu akan memetakan klub-klub yang sudah ada di Kabupaten Bandung. Selain itu, keberlangsungan sebuah klub tentunya akan sangat ditentukan oleh turnamen atau kompetisi yang berkesinambungan.

“Kita akan sensus klub-klub mana yang pembinaannya berjalan baik dan mana yang belum, ini akan kita coba petakan, sehingga akan menciptakan kompetisi yang sehat. Jika turnamen atau kompetisinya sudah baik, maka kualitas pemain, wasit dan pelatih juga akan lebih terasah,” lanjut Gun Gun.

Terkait upaya pemberantasan mafia persepakbolaan nasional, ia beserta jajaran pun berkomitmen untuk mendukung energi positif tersebut. “Tentu kami sangat mendukung upaya itu. Siapapun yang peduli persepakbolaan nasional, boleh berkiprah dan berkontribusi. Namun tentu harus bersih dari kepentingan-kepentingan tertentu, yang dapat merusak spirit fairplay,” tandas wabup.

Dirinya berharap dengan kepengurusan baru tersebut, akan makin meningkatkan gairah dunia sepak bola khususnya di Kab Bandung. “Kita semua juga berharap Persikab dapat kembali menjadi ikon dan tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung,” pungkas Gun Gun.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close