Bale Kab Bandung

Atep Bertekad Hidupkan Lagi Persikab

Bapaslon Bupati/Wabup Bandung Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal.

RANCABALI, Balebandung.com – Bakal calon wakil Bupati Bandung yang juga mantan bintang sepakbola, Atep Rizal, berkomitmen untuk memajukan olahraga, khususnya sepakbola di Kabupaten Bandung.

Mantan Kapten Persib ini bertekad memaksimalkan potensi dengan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga, termasuk dari sisi kesejahteraan para atletnya. Hal itu diutarakannnya saat hadir mendampingi pasangannya Bakal Calon Bupati Bandung Yena Iskandar, pada dialog yang diselenggarakan PWI Kabupaten Bandung di Rancabali Tea Resort, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2020). Selain pasangan Yena-Atep, hadir juga bakal calon Wakil Bupati Bandung Usman Sayogi.

“Apalagi Kabupaten Bandung memiliki fasilitas olahraga di Komplek Si Jalak Harupat yang bertaraf internasional, sayangkan kalau bidang olahraganya tidak maju,” kata Atep.

Kepada wartawan Atep menyatakan, bila pasangannya terpilih nanti akan menghidupkan kembali Persikab Kabupaten Bandung untuk menorehkan prestasi dan bisa masuk ke Liga 1. Atep bertekad ingin mensejajarkan Persikab dengan Persib.

Menurutnya kompetisi internal harus dihidupkan lagi. Selama ini Persikab kurang terperhatikan oleh pemerintah, karena hanya menjadi penonton di rumah sendiri.

Menurut Atep, seharusnya dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki Pemkab Bandung, Persikab Kabupaten Bandung bisa lebih mudah dihidupkan kembali. Hanya saja, dibutuhkan keseriusan dari pemerintah.

“Padahal kan potensi atletnya sangat banyak sekali. Artinya kalau dibina, kompetisi dihidupkan lagi, Persikab akan hidup lagi,” tandas Atep.

Disinggung terkait kasus atlet-atlet yang berprestasi pindah ke daerah lain, Atep mengatakan hal itu terjadi karena kurangnya perhatian dari pemerintah.

“Itu adalah bentuk tidak diperhatikan. Karena Kabupaten Bandung ini Porda-nya sendiri sudah 20 tahun keluar dari lima besar. Nah, ini harus dievaluasi, karena atlet-atlet di Kabupaten Bandung sangat banyak. Kenapa dia pindah, artinya tidak terperhatikan,” ungkapnya.

Sehingga, jika nantinya Atep terpilih bersama Yena Iskandar Ma’soem sebagai pemimpin di Kabupaten Bandung pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Atep berkomitmen untuk menghadirkan prestasi-prestasi di bidang olahraga. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close