Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiAtty Suharti Merapat ke PAN

Atty Suharti Merapat ke PAN

attyCIMAHI – Wali Kota Cimahi Atty Suharti mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi sebagai persiapan menghadapi Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017. Dengan merapatnya Atty yang juga figur incumbent ke PAN, otomatis PAN mendukung Atty pada pilkada nanti.

Ketua DPD PAN Cimahi H. D. Hidayat menyebutkan mekanisme di PAN memang mewajibkan setiap orang yang ingin menggandeng partainya harus terlebih dahulu melalui pendaftaran pada penjaringan balon Walikota Cimahi. Setelah itu DPD PAN Cimahi akan mengajukan nama Atty Suharti ke DPW PAN Jawa Barat.

“Mekanisme di partai memang seperti itu. Jadi nanti DPP yang akan memutuskan atas rekomendasi DPD dan DPW,” jelas Hidayat kepada wartawan usai menerima Atty Suharti yang menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPD PAN Cimahi, Sabtu (25/6/16).

Dayat bilang haknya sudah menampung aspirasi dari bawah untuk pengusungan Pilkada Cimahi 2017. Hasilnya muncul kesepakatan untuk mendorong Atty jadi Walikota Cimahi mendatang. Meski PAN secara resmi mengusung Atty namun partainya memiliki mekanisme yang harus ditempuh. Salah satunya menunggu balon lain yang mendaftar untuk dilakukan survei dan poling oleh pusat.

Terkait dengan koalisi yang terbentuk dengan Partai Gerindra sementara Gerindra belum menentukan calon yang akan diusung, Dayat mengatakan sebenarnya PAN sudah beberapa kali mengajak Partai Gerindra untuk menentukan siapa yang diusung. Namun sampai saat ini belum ada keputusan sedangkan pihaknya sudah didesak oleh DPP untuk segera menentukan siapa yang akan diusung pada Pilkada Cimahi.

“Karena kami didesak DPP untuk segera menentukan calon dan Partai Gerindra belum memutuskan jadi kami duluan saja,” ungkapya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI