Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale CimahiBanjir Bandang, Tembok 2 Rumah Warga Cimahi Jebol

Banjir Bandang, Tembok 2 Rumah Warga Cimahi Jebol

ilustrasi rumah warga Cipageran Cimahi jebol diterjang banjir bandang
ilustrasi rumah warga Cipageran Cimahi jebol diterjang banjir bandang

CIMAHI – Banjir bandang menjebol dinding dua rumah warga RW 2 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Warga yang rumahnya rusak oleh banjir yang terjadi pada Sabtu (26/3/16) malam itu harus membereskan reruntuhan bangunan rumahnya.

Salah seorang korban Ayi mengungkapkan salah satu kamar di rumahnya jebol karena diterjang banjir yang meluap dari sungai. Menurutnya saat kejadian air di dalam rumah sudah setinggi dada yang merupakan limpasan dari sungai yang ada di belakang rumahnya.

Mungkin akibat tembok bangunan rumahnya sering terendam banjir membuat bangunan tembok itu menjadi lapuk sehinga lama kelamaan jebol tak kuat menahan air. Akibat kejadian itu, ibu dan adik-adiknya terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu. “Keluarga diungsikan dulu karena banjir masih bisa terjadi dan kalaupun dibenerin perlu biaya yang tidak sedikit,” kata Ayi.

Ketua RT 2 RW 2 Deni Iskandar menyebutkan di kawasan itu ada sekitar 125 kepala keluarga. Mayoritas seluruh rumah di tempat itu terendam banjir dengan ketinggian bervariasi dari 1 meter sampai 2 meter. Sedangkan dari laporan yang masuk rumah yang rusak parah ada sebanyak dua unit dan satu unit lainnya mengalami kerusakan sedang.

“Kami berharap pemerintah juga turun tangan membantu persoalan ini karena kasihan warga yang selalu terkena banjir setiap musim hujan tiba,” ucap Deni. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI