Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Bawaslu Kab Bandung Beri Penghargaan Sekretariat Panwascam Terbaik

Asda Pemerintahan Kab Bandung Yudhi Haryanto menyerahkan penghargaan kepada Korsek Panwascam Rancaekek Supriadi sebagai Korsek Terbaik dalam Pengelolaan Keuangan, saat Raker Pembinaan Organisasi dan SDM serta Pengelolaan Keuangan Bagi Panwascam se-Kab Bandung, di Kampung Sampireun Kab Garut, Jumat (20/12/18). by Panwascam Rancaekek

SOREANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung menggelar Rapat Kerja Pembinaan Organisasi dan SDM serta Pengelolaan Keuangan Bagi Sekretariat Panwascam se-Kabupaten Bandung, di Kampung Sampireun Resort and Spa Kabupaten Garut, Jumat (20/12/18).

Kordinator Divisi SDM Bawaslu Kab Bandung Kahfiana menerangkan kegiatan akhir tahun ini sebagai upaya penguatan kapasitas SDM organisasi, serta menguatkan soliditas antara kordinator sekretariat (korsek) dan komisioner.

Pada kesempatan ini Bawaslu Kab Bandung juga memberikan penghargaan kepada beberapa Panwascam yang dinilai berprestasi. Sekretariat Panwascam yang mendapat penghargaan antara lain;

– Sekretariat Panwascam Ciparay, dengan Pertangungjawaban Keuangan Tercepat
– Sekretariat Panwascam Nagreg, dengan Pertangungjawaban Keuangan Terapih
– Sekretariat Panwascam Majalaya sebagai Pengelola Keuangan Terbaik
– Sekretariat Panwascam Banjaran, sebagai Operator Keuangan Terbaik, dan
– Sekretariat Panwascam Rancaekek sebagai Kordinator Sekretariat Terbaik dalam Pengelolaan Keuangan

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dairi Bawaslu, juga untuk memotivasi kecamatan yang lain agar bisa memberikan kontribusi terbaiknya juga,” kata Kahfiana kepada Balebandung.com di Soreang, Jumat (21/12/18).

Pejabat Sementara (Pjs) Kordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bandung, Herdi Sulaeman menerangkan, kriteria pengelolaan keuangan terbaik diantaranya; Pembukuan keuangan yang rapih dan tertib; Laporan pertanggungjawabannya tepat waktu; Pengelolaan pajak yang tertib, serta Penyusunan SPJ yang lengkap dan rapih.

Sementara kriteria Korsek terbaik, kata Herdi, secara garis besar dia bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para komisioner. Menjalankan tugas dan fungsi secara tepat. Selain itu korsek juga mampu memenej staff Sekretariat Panwascam sehingga bisa membantu memberi dukungan administratif terhadap tugas dan fungsi komisioner/pimpinan.

“Kriteria lainnya, korsek itu dinilai selalu melaksanakan dan menyampaikan laporan kegiatan tepat waktu, dan mampu melakukan pengelolaan keuangan secara baik dan penyampaian laporan pertanggungjawaban secara cepat,” pungkas Herdi.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close