Bale Kab Bandung

Berharap Pilkades Hasilkan Kades Berkualitas

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bandung M Luthfi Hafiyyan (kedua dari kiri) saat supervisi Pilkades Serentak di Aula Kec Cikancung, Jumat (25/10/19).

CIKANCUNG, Balebandung.com – Para anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Derah Pemilihan IV Kab Bandung menggelar roadshow kegiatan monitoring kesiapan dan pembekalan Panitia Pilkades Serentak Kab Bandung.

Anggota Komisi B DPRD Kab Bandung Mochammad Luthfi Hafiyyan menerangkan, pembekalan para anggota DPRD Dapil 4 ini terhadap Panitia Pilkades, agar termotivasi sehingga muncul rasa percaya diri sebagai panitia.

“Selain termotivasi dan percaya diri, tentunya Panitia Pilkades juga harus menjunjung tinggi netralitas, tidak ada keberpihakan, on the right track mengikuti aturan, sehingga dalam pelaksanaannya aman dan lancar,” kata Luthfi dalam sambutannya, saat monitoring kesiapan dan pembekalan panitia Pilkades Serentak di Kecamatan Cikancung, Jumat (25/10/19).

Luthfi menyatakan, tugas panitia Pilkades tidak mudah. “Dibutuhkan ketelitian administrasi dan tanggung jawab yang besar bagi panitia pilkades, sehingga dapat menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas,” kata Luthfi.

Ia menghimbau Panitia Pilkades untuk mencermati para calon kades dengan baik untuk menghasilkan kepala desa yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi wilayah yang akan dipimpinnya kelak.

“Calon Kepala Desa harus punya program-program yang mampu mensejahterakan dan berpihak kepada warga desa, dan di jaman serba digital ini juga mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi,” pungkas Luthfi.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close