Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiBI Siapkan Counter Penukaran Uang di Cimahi

BI Siapkan Counter Penukaran Uang di Cimahi

penukaran uangCIMAHI, Balebandung.com – Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang untuk warga Kota Cimahi selama beberapa hari di pelataran parkir Bank BCA dan BRI Jalan Jenderal Amir Mahmud. Upaya ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan dan memberikan jaminan uang yang ditukar asli atau tidak ada yang palsu.

Perwakilan BI Bandung Arman Johansyah mengatakan kegiatan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan uang baru dan pecahan kecil. Karena selama ini biasanya masyarakat kalau ingin menukar uang harus ke bank atau ke Bandung.

“Kami berusaha memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat karena dengan menukar di BI langsung maka potensi uang palsu atau jumlah nominal uangnya kurang bisa diminimalisir,” tuturnya.

Pihaknya dalam kegiatan ini menyiapkan uang baru berbagai pecahan dengan total nilai Rp 3 miliar. Jumlah itu diharapkan bisa cukup untuk melayani warga yang ingin menukarkan uangnya dengan pecahan kecil.

Pelayanan penukaran uang ini akan diberikan kepada semua yang datang ke loket untuk menukar uang tak terkecuali siapapun. Namun memang pihaknya tidak bisa memastikan apakah yang menukar uang itu masyarakat biasa yang digunakan untuk keperluan sendiri atau oleh calo yang akan menjajakan jasa penukaran uang.

Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk menukarkan uang baru di tempat-tempat resmi yang sudah disediakan. “Jadi kalau menukar di pedagang khawatir uang palsu dan jumlahnya kurang. Tapi kalau menukar di tempat resmi BI dan bank lainnya dipastikan uang asli dan tidak berkurang tanpa biaya tambahan,” tuturnya.*** (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI